Umum  

Personil Polres Aceh Jaya Bantu Warga Lewati Genangan Air di Baban Jalan

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Peronil Polres Aceh Jaya dengan sigap membantu masyarakat melewati genangan air sedalam 1,5 meter di sejumlah ruas jalan Desa Panton Krueng, Alue Pande dan Ladang Baro Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu, 20 April 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP. Andy Sumarta, melalui Kasat Samapta, AKP. Syamsul menyatakan bahwa kehadiran personel Polri merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab mereka untuk melindungi serta melayani masyarakat yang sedang dilanda musibah atau bencana.

Tentunya, ini menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dalam memberikan perlindungan serta bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Membantu masyarakat yang membutuhkan evakuasi penyebrangan ke desa yang terisolir, berupaya memberikan bantuan secepat mungkin untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar AKP Syamsul.

Baca juga: Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk Peringatan di Puncak Gunung Geurute

Ia menjelaskan, Personil Polres Aceh Jaya telah terlibat langsung dalam kegiatan evakuasi warga, yang membutuhkan, dan memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat.

Kini, masyarakat Desa Panton Krueng berterimakasih kepada Polres Aceh Jaya atas gerak cepat. Kehadiran personel Polres membantu masyarakat memberikan semangat dan harapan bagi warga yang sedang menghadapi cobaan.

Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak untuk waspada dengan segala bencana, baik itu banjir, longsor dan angin kencang faktor perubahan cuaca di Aceh Jaya saat ini.

Baca juga: Polres Aceh Jaya Siap Amankan Perayaan Hari Raya Idul Fitri

“Komunikasi dan koordinasi akan terus ditingkatkan dengan pihak terkait dan membackup Polsek yang sedang membantu bantuan penyeberangan berjalan dengan baik,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siap siaga menghadapi potensi bencana alam, serta terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur