Sekda Buka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Aceh Jaya, bertempat di Aula DPMPKB setempat, Kamis (25/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Aceh, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya, Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan Para Guru Penggerak.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Aceh Jaya menyampaikan bahwa Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Acara ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kita dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Jaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, T. Reza Fahlevi mengapresiasi peran para Guru Penggerak sebagai garda terdepan dalam melahirkan inovasi dan inspiratif.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengapresiasi peran para Guru Penggerak sebagai garda terdepan dalam melahirkan inovasi di bidang pendidikan,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Aceh Jaya juga mengajak para Guru Penggerak untuk terus meningkatkan semangat dan dedikasinya dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda.

“Mari kita lanjutkan semangat dan dedikasi kita untuk mencapai tujuan bersama, yaitu memberikan pendidikan yang berkualitas dan memberdayakan generasi muda kita. Saya yakin, dengan kerja sama dan komitmen kita, kita akan berhasil mengubah wajah pendidikan di Aceh Jaya menjadi lebih baik,” ajaknya.

Mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Jaya, Tarmizi menyampaikan bahwa Guru Penggerak angkatan 9 berjumlah 20 orang dan diharapkan kepala sekolah dapat memotivasi para guru agar mengikuti program pendidikan guru penggerak mengingat cukup banyak keuntungan yang didapatkan.

Kegiatan Pembukaan Kegiatan ini diakhiri dengan penyematan slempang tanda selesai pendidikan guru penggerak oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya kepada 20 orang guru pengerak angkatan 9.

Ada yang menarik pada Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Program Pendididkan Guru Penggerak Angkatan 9, yaitu dengan adanya Festival Panen Hasil Program Guru Penggerak. Sekretaris Daerah Aceh Jaya T.Reza Fahlevi,MM beserta tamu undangan menyempatkan waktu untuk berkeliling ke seluruh stand-stand pameran, melihat hasil karya serta berbagai hasil praktik atau pembelajaran sekaligus berinteraksi langsung dengan Guru Penggerak.

Festival Panen Hasil Program Guru Penggerak ini merupakan wadah bagi para Guru Penggerak untuk memamerkan hasil karya dan inovasinya dalam pembelajaran. Berbagai hasil karya dan inovasi yang dipamerkan antara lain, media pembelajaran inovatif, model pembelajaran kreatif, dan produk-produk kreatif lainnya, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya