Umum  

PT PLN (Persero) ULP Meulaboh Kota Cepat Tanggap Atasi Pemadaman Akibat Pohon Tumbang

Tim Redaksi

Aceh Barat _Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dimana beberapa pohon tumbang di Desa Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, berhasil diatasi, Selasa 21 Mei 2024.

Manager PT PLN (Persero) ULP Meulaboh Kota,Yandri Doni, mengatakan kejadian ini mengakibatkan pemadaman listrik di beberapa wilayah sekitarnya. Namun, berkat respons cepat dan tanggap dari tim PLN, pemadaman tersebut berhasil diatasi.

“Pohon besar yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi siang hari jam 12.30 Wib menimpa kabel listrik SUTM, menyebabkan terputusnya aliran listrik di beberapa daerah,”Yandri Doni.

Kejadian ini langsung direspon oleh tim pelayanan teknisi PLN yang sigap menuju lokasi untuk melakukan penanganan darurat. Dengan peralatan lengkap dan prosedur yang sudah terlatih, mereka berhasil mengevakuasi pohon dan memperbaiki jaringan listrik yang rusak.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami selalu siap untuk menanggulangi situasi seperti ini,” ujarYandri Doni.

Kecepatan dan ketepatan dalam merespons setiap gangguan adalah prioritas utama pihaknya, Yandri Doni berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan laporan cepat, sehingga petugas bisa segera bertindak.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari sistem monitoring dan manajemen risiko yang terus ditingkatkan oleh PLN,” sebut Yandri Doni.

Menurut Yandri Doni, melalui teknologi canggih dan tim yang selalu siaga, PLN memastikan setiap gangguan bisa ditangani dengan cepat dan efisien.

Selain itu, PLN juga mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan segera melaporkan jika ada potensi gangguan seperti pohon yang tumbuh terlalu dekat dengan kabel listrik.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk mendukung dengan melakukan pemangkasan pohon di sekitar rumah yang berpotensi mengganggu jaringan listrik,”harap Yandri Doni.

PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memastikan bahwa pasokan listrik tetap stabil dan aman bagi seluruh pelanggan.||Alfian Akbar