Umum  

Cegah Angka Kecelakaan, Polres Aceh Jaya Lakukan Razia KRYD

Redaksi

ACEH JAYA – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya melaksanakan razia rutin berpindah tempat di tingkatkan untuk mencegah pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan di wilayah setempat.

Diketahui, Razia Kegiatan Rutinitas Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dilaksanakan di Jalan Lintas Banda Aceh – Meulaboh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa 22 Mei 2024

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Andy Sumarta melalui Kasat lantas Iptu, Asa’ari mengatakan tujuan utama dari razia tersebut adalah untuk menciptakan Kamtibcarlantas (Keamanan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas).

Tentunya, melalui pendekatan edukasi dan penegakan hukum, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya tertib berlalu lintas dapat meningkat, sehingga dapat mengurangi risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Memberikan edukasi kepada pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan tata cara berkendara yang aman,” ujar Asa’ari

Untuk itu, Ia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya konkret Polres Aceh Jaya dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan.

“Untuk mengurangi angka kecelakaan dan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertujuan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib,” imbuh Asa’ari .

Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat dengan adanya kegiatan razia dan edukasi tersebut kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat, sehingga dapat menjaga keamanan dan keselamatan bersama di Aceh Jaya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur