Pj Bupati Aceh Jaya Dukung Aktifkan Kembali Wahana Banana Boat di Pantai Panorama

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya Dr. A Murtala serahkan peralatan pendukung untuk pokdarwis panorama Calang, Aceh Jaya, yang diterima oleh Ketua Pokdarwis Panorama Rahmat Hidayat, Selasa (28/5/2024). Foto : Zahlul Akbar.

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. A Murtala hadir bersama beberapa SKPK dan unsur terkait lainnya pada kegiatan pembukaan kembali Wahana Banana Boat yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panorama Desa Batee Tutong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (28/5/2024).

Wahana Banana Boat ini ternyata sangat diminati oleh pengunjung, baik yang berdomisili di Kabupaten Aceh Jaya maupun dari daerah lain dalam Provinsi Aceh.

Setelah lama terhenti akibat sarana dan prasarana pendukungnya banyak yang rusak, akhirnya dengan dukungan dari pihak lain melalui Pj. Bupati Aceh Jaya, kini Wahana tersebut telah dapat memulai aktifitasnya kembali.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Aceh Jaya berharap supaya kegiatan ini dapat dikelola dengan baik, karena keberadaannya sangat didukung oleh kondisi pantai panorama Calang yang sangat representatif serta mudah di jangkau oleh pengunjung.

Beroperasinya kembali Wahana ini yang dikelola dengan baik oleh Pokdarwis di bawah pembinaan dinas Parekrafpora Aceh Jaya, diyakini akan menambah jumlah kunjungan wisata kedepannya.

“Disamping itu tentunya akan memberikan multiplier effect terhadap kegiatan-kegiatan usaha masyarakat lainnya pada lokasi wisata tersebut”, imbuh Murtala.

Dukungan moril ini sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku wisata terutama anak anak muda setempat yang selama ini sudah berusaha dibidang pariwisata.

“Kami berkomitmen akan terus memberikan perhatian kepada pelaku wisata di Aceh Jaya melalui Dinas terkait”, kata Murtala

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Panorama, Rahmat Hidayat menyampaikan terima kasih kepada bapak Pj bupati aceh jaya atas perhatiaannya untuk Pokdarwis kami, semoga kami segera mampu merealisasikan keinginan dari Bapak Pj. Bupati Aceh Jaya khususnya dan masyarakat pada umumnya, terutama kelompok sadar wisata dan masyarakat desa kami, kata Rahmat.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di panorama kedepan, dengan hadir kembali banana boat di pantai panorama kami yakin para wisatawan yang berkunjung ke Aceh Jaya bakal bertambah”, ucap Rahmat.

Hadirnya kembali banana boat di panorama maka semakin bertambah pengunjung ke Pantai Panorama dan membantu perekonomian masyarakat setempat yang berjualan di pantai.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Pj Bupati yang telah membakar semangat kami untuk terus mengembangkan kegiatan usaha disektor pariwisata,” pungkasnya, (*).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya