Puluhan Supir Angkutan yang Melintasi Aceh Jaya Dicek Urine

Redaksi
Kasatlantas Polres Aceh Jaya, Iptu. M. Hisam sedang berkomunikasi dengan supir angkutan umum yang melintas saat melakukan cek urine. Foto: Aswar.

Aceh Jaya – Satlantas Polres Aceh Jaya melakukan tes urine terhadap puluhan supir mobil angkutan umum yang melintas di Jalan Nasional Banda Aceh – Melaboh tepatnya di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa 25 Juni 2024.

Pengecekan urine mendadak itu dilakukan petugas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Andy Sumarta melalui Kasat lantas Iptu. Muhammad Hisam mengatakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 Sat lantas melakukan cek urine kepada supir angkutan umum agar stabil dalam mengendara.

“Agar tidak terjadi musibah di jalan saat membawa mobil, aman bagi penumpang supir stabil dalam mengendara tidak ada arogan dalam membawa mobil dalam perjalanan” ujar M. Hisam

Oleh sebab itu, ia selalu berharap kepada supir agar tidak memakai narkoba sehingga tidak arogan dalam membawa mobil demi menjaga keselamatan bagi penumpang.

“Alhamdulillah 17 orang supir yang di tes urine tersebut negatif tidak mengkonsumsi narkoba, terimakasih kepada para supir sudah bekerja sama dengan baik, semoga sampai tujuan” imbuh Kasat

Sementara Rahmad (38) salah satu supir angkutan umum mengatakan terimakasih Kapolres Aceh Jaya melalui kasat lantas polres yang sudah sama – sama menjaga keselamatan di jalan, baik itu hewan yang lalu lalang di jalan sekarang sudah tidak ada lagi.

“Semoga kedepan tidak adalagi musibah dan kenyamanan dalam angkutan umum,” ucapnya.

Diketahui, hadir dalam acara tersebut Waka Polres Aceh Jaya, Kompol. Suryadi, Jasa Raharja perwakilan Aceh Jaya, Dishub , anggota Satnarkoba Polres Aceh Jaya, dokter dan Anggota Satlantas, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur