Umum  

Abu Razak Lepas Atlit Ikut TC Ke Kota Kazan Ibu Kota Republik Tatarstan

Redaksi

Banda Aceh – Ketua Umum KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar, secara resmi melepas atlet dan pelatih untuk mengikuti Training Camp (TC) ke Federasi Rusia di Kota Kazan, Ibu kota Republik Tatarstan.

Pelepasan para atlit tersebut dilaksanakan Jumat 28 Juni 2024, di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh.

TC atlet dan pelatih KONI Aceh untuk persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, direncanakan berlangsung dari tanggal 15 Juli hingga 15 Agustus 2024.

Mereka berasal dari lima cabang olahraga yaitu, anggar, atletik, kurash, gulat dan sambo.

Untuk cabang anggar adalah Irwan Tona, Yudi Anggara Putra, dan Zaidil Al Muqaddin.

Cabang atletik, Fuad Ramadhan dan Tajul Fauzani. Cabang kurash, Khairun Nisah dan Inayah Adela Juwita. Untuk cabang gulat, Wahyuni dan Ibnu Syawal.
Sementara Cabang sambo, T. Khalifah Dinar, dan Dede Dina Mariana, dan satu pelatih T. Ayatullah Bani Baet.

Juga turut serta dua orang pendamping dari KONI Aceh, yaitu Muhammad Amin dan Sayed Mahdi.

Dalam arahan nya, Abu Razak, sapaan akrab Kamaruddin Abu Bakar mengingatkan kepada atlet dan pelatih agar dapat memanfaatkan kesempatan TC tersebut secara maksimal.

Realisasi TC ke Kazan, kata Abu Razak, merupakan hasil dari kunjungan Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar, 2022 lalu.

“Saat itu, saya ikut mendampingi Wali Nanggroe ke Kota Kazan,” kata Abu Razak, didampingi Ketua Pelatda Bachtiar Hasan dan Sekum Samsul Bahri.

Ia meminta kesempatan TC ke Kazan dapat dijadikan sebagai bagian persiapan maksimal atlet serta pelatih menghadapi PON pada September mendatang.

Seperti diketahui, Kazan merupakan salah satu pusat olahraga Federasi Rusia yang pada Piala Dunia tahun 2018 menjadi penyelenggara untuk enam pertandingan.

Kazan juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan Universide Tahun 2013. Ini merupakan kejuaraan dunia bagi para mahasiswa seluruh dunia.

Selain itu, setiap tahun Kazan rutin menyelenggarakan International Sport Championship, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur