Sekda Aceh Jaya Launching Aplikasi Sensasi Data Distan

Redaksi

ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pertanian melaksanakan Launching Inovasi Sensasi Data Distan (Sistem Layanan Informasi dan Integrasi Data Sektor Pertanian) di aula Dinas Pertanian setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Aplikasi itu dihadirkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi tentang komoditi pertanian, peternakan dan perkebunan.

Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada dinas pertanian bahwasanya dengan adanya aplikasi Sensasi Data Distan semua elemen secara mudah bisa mendapatkan informasi tentang pertanian di Aceh Jaya.

“Dengan adanya Aplikasi Sensasi Data Distan, semuanya bisa mengakses dengan mudah data dan informasi pertanian dengan mudah,” kata T. Reza.

Untuk itu, ia berharap aplikasi ini jangan hanya waktu launching aktif saja, akan tetapi harus bisa berkembang dikemudian hari agar lebih mudah dengan mendata dan informasi yang dibutuhkan.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, T. Mufizar mengucapkan terima kasih kepada semua stackholder atas kerja sama sehingga inovasi aplikasi Sensasi Data Distan bisa launching hari ini.

“Alhamdulillah dengan sudah launching hari ini, mulai besok kepada semua stackholder harus bisa bekerja agar aplikasi bisa terisi dengan data yang benar dan terpercaya agar semua masyarakat bisa melihat,” ucapnya.

Turut hadir, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi. Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, T. Asrizal. Kadis Kominsa, Kepala BPS, Kabag Ekonomi Setdakab, PUPR, Bapperida dan para tamu undangan, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya