Aceh Timur Raih 12 Emas di POPDA Tuan Rumah

Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin mengalungkan medali ke atlet takraw di Komplek Idi Sport Center (ISC) Aceh Timur di Idi, Rabu(11/7/2024) sore foto-istimewa.

Aceh Timur – Kontigen Kabupaten Aceh Timur peroleh 12 mendali emas sementara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVII Tahun 2024 di Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator Pertandingan Cabor Popda XVII/2024, Ashadi di Aceh Timur, Jumat,  mengatakan kontingen Aceh Timur telah mengumpulkan 42 medali dengan rincian 12 emas, 9 perak dan 21 perunggu.

Cabor Panahan menjadi penyumbang terbanyak medali, karena lima dari sembilan medali emas itu milik atlet panahan yang bertanding sejak hari kedua hingga keempat penyelenggaraan Popda di Lapangan Panahan Gampong Beusa, Peureulak Barat, Aceh Timur.

Hingga hari keenam pelaksanaan Popda, Banda Aceh masih bertahan di posisi teratas perolehan medali dengan jumlah 81 medali. Sedangkan Pidie berada di urutan kedua dengan perolehan 53 medali. Setelah Banda Aceh.

Lalu di posisi ketiga ditempati Kontingen Aceh Besar dengan 44 medali dan urutan kelima ditempati Kontingen Kota Lhoksemawe dengan 38 medali.

Dia mengatakan, posisi perolehan medali masih terus berubah menyusul masih berlangsungnya sejumlah pertandingan, seperti Cabor Sepakbola, Basket, Tinju dan beberapa cabor lainnya.

“Kita masih terus memantau perkembangan pertandingan, namun untuk publikasi hasil update perolehan medali setiap cabor akan dilakukan setiap pukul 23.59 WIB. Kita doakan pelaksanaan Popda berjalan lancar hingga penutupan nanti pukul 16.00 WIB,” ucap Ashadi, (*).

Exit mobile version