Umum  

Lapas Calang Gelar Program Pembinaan Kemandirian Bagi Warga Binaan

Redaksi

Aceh Jaya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang Yusaini resmi membuka program kegiatan pelatihan pembinaan kemandirian dengan materi tentang pelatihan mebel dan perabotan, Kamis 18 Juli 2024

Diketahui, program pelatihan pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Kelas III Calang ini nantinya akan dilaksanakan selama 16 hari kerja.

“Sehari-hari sesuai jadwal yang sudah ditentukan warga binaan diberi pembekalan berupa cara dan dasar-dasar membuat mebel dan perabotan oleh instruktur yang berasal dari pihak swasta yang sebelumnya sudah dilakukan kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Yusaini.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap bagi warga binaan harus mengikuti kegiatan pembinaan kemandirian ini dapat memperhatikan dan mempelajari dengan serius apa saja pengetahuan yang disampaikan oleh instruktur tentang dasar pembuatan mebel dan perabotan.

“Agar nanti jika sudah bebas dan kembali ke masyarakat, pengetahuan tentang dasar pembuatan mebel dan perabotan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa memberikan dampak positif bagi kehidupannya,” tambahnya.

Adapun warga binaan yang ikut serta dalam giat tersebut turut antusias dan semangat mempelajari dasar pembuatan mebel dan perabotan, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur