Pasangan Balon Bupati Salem dapat Kesempatan Uji Fit And Proper Test

Redaksi

Banda Aceh – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya Safwandi-Muslem (Salem) mengikuti Uju kelayakan Pasangan Calon di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) Banda Aceh, Kamis 25 Juli 2024.

Safwandi dan Muslem.D, didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Jaya, Azhar Abdurrahaman serta bendahara I, Eka Hasan dan Jubir Partai Aceh dan Juru bicara Partai Aceh, Azis Muhajir, diterima langsung oleh Tim penyaringan DPP Partai Aceh.

Bakal Calon Bupati, Safwandi mengatakan, selain penyampaian paparan Visi dan Misi juga uji tes baca Alqu’an bagi keduanya.

“Alhamdulliah Proses Seleksi di DPP telah kita lalui, tadi saya bersama bakal Calon Wakil Bupati, Muslem telah mengikuti paparan visi dan misi serta uji baca Alqur’an,” katanya.

“Visi kita adalah Aceh Jaya Bangkit Bersama, yaitu, Mewujudkan Transformasi yang membangun, Kesejahteraan, Makmur dan Memperkuat Keistimewaan Aceh & Kekhususan,” tambah Safwandi.

Tentunya tadi juga sudah kita paparkan satu persatu Misi Misi untuk Aceh Jaya kedepan di hadapan Tim Seleksi Penyaringan.

Oleh sebab itu ia berharap semoga masyarakat Aceh Jaya memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memimpin Aceh Jaya kedepan.

Sementara itu, Azhar Abdurrahman menilai dinamika managemen Partai Aceh cukup dinamis dan maju dengan adanya Uji kelayakan dan Tes mampu baca Alqur’an serta Uji Materi Visi dan Misi dengan melibatkan Unsur Ulama, unsur Akademisi serta beberapa Pakar Akademis lainnya.

Azhar Menambahkan, Uji materi ini juga mendorong keseriusan penguasaan materi dan persoalan dilapangan terhadap indikator makro, diantaranya, persoalan Pertumbuhan ekonomi, Inflansi daerah, dan beberapa  Gampong yang tertinggal belum mempunyai akses yang baik, masih masuk katagori Komunitas Adat terpencil, perbaikan tata kelola pemerintah yang baik.

“Perbaikan Kabupaten Aceh Jaya pada kader Partai Aceh menuju Sejahtera dan Makmur,” pungkasnya, (*).

Penulis : Sisi
Editor : Redaktur