Umum  

Lapas Calang Studi Banding Pembangunan Zona Integritas ke Rutan Banda Aceh

Redaksi

Banda Aceh – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Calang melaksanakan giat Studi Tiru dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Senin 22 Juli 2024 ke Lapas kelas II Banda Aceh.

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan Lapas Kelas III Calang disambut dengan hangat oleh Ketua ZI Mahdi dan segenap anggota pembangunan zona integritas dari Rutan Kelas IIB Banda Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Teuku Nurjalaidi menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya yaitu dalam rangka melaksanakan kegiatan studi tiru ke Rutan Banda Aceh.

Selain melalukan audiensi dengan segenap anggota pokja pembangunan ZI Rutan Banda Aceh, anggota ZI Lapas Kelas III Calang juga dibawa berkeliling meninjau langsung beberapa program inovasi pelayanan publik yang berhasil diterapkan oleh Rutan Banda Aceh.

“Meninjau langsung beberapa inovasi pelayanan publik yang berhasil dibangun dan dirasakan masyarakat oleh Rutan Banda Aceh,” kata Teuku Nurjalaidi.

Untuk itu, semangat perubahan dalam membangun wilayah zona integritas menuju WBK/ WBBM, Lapas Kelas III Calang mampu mencontoh dan memberikan pelayanan publik yang prima serta menciptakan inovasi pelayanan publik.

Tentunya, dengan mempermudah dan mempercepat pelayanan yang ada di Lapas Kelas III Calang, baik pelayanan kepada masyarakat maupun warga binaan, hal ini dilakukan demi kemajuan Lapas Kelas III Calang dalam rangka meraih WBK/WBBM,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kaur Tata Usaha Teuku Nurjalaidi sebagai Ketua ZI yang didampingi Kasubsi Admisi dan Orientasi Widya Saswita serta segenap anggota pokja pembangunan Zona Integritas, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur