Umum  

Sambut Pilkada Serentak, Satpol PP dan WH Gelar Peningkatan SDM Satgas Linmas

Redaksi

Aceh Jaya – Dalam rangka memaksimalkan pelindungan masyarakat dan kesiapsiagaan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya menggelar Peningkatan SDM Satgas Linmas, Selasa 30 Juli 2024.

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya Supriadi melalui Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat Hamdani mengatakan kegiatan Peningkatan SDM Satgas Kabupaten dan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya bentuk pembinaan dan peningkatan kapasitas Anggota Satgas Linmas.

Tentunya, dengan memahami peran dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menjaga dan menciptakan ketertiban dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat dalam wilayah masing-masing.

“Membantu dan mengarahkan Satlinmas di gampong-gampong dalam penanggulangan bencana dan untuk menyukseskan pengamanan TPS pada Pilkada Serentak Tahun 2024”.

Adapun kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten, dari perwakilan Satpol PP dan WH Aceh, Kabag Ops. Polres Aceh Jaya, Ketua KIP Kabupaten Aceh Jaya, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya dan Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya.

Ia menambahkan kegiatan yang berlangsung selama dua hari (30-31 Juli 2024) mengusung tema “Linmas Berdaya, Lingkungan Terjaga” yang diikuti oleh 25 anggota Satgas Linmas, terdiri dari 7 orang anggota Satgas Linmas Kabupaten dan 18 orang perwakilan Satgas Linmas Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

“Merefresh dan memberikan motivasi serta meningkatkan kapasitas Satgas Linmas dalam memaksimalkan perannya dalam masyarakat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kami berkeyakinan bahwa bila Linmas berdaya dan terberdayakan, pasti lingkungan juga terjaga, terjaga yang kami maksud adalah (tertib, tenteram dan jauh dari gangguan),” tutup Hamdani (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur