Pj Bupati Aceh Jaya Terima Audiensi UTU Bahas Soal Program PPK Ormawa

Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala menerima audiensi dengan Pusat Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Teuku Umar (UTU).

Audiensi ini membahas pelaksanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa (PPK Ormawa) di Kabupaten Aceh Jaya. Audiensi tersebut berlangsung di aula lantai III Kantor Bupati Aceh Jaya, pada hari Kamis (1/8/2024).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UTU, Asisten III Setdakab Aceh Jaya, Kepala Dinas PMPKB Aceh Jaya, Ketua Pusat PKM UTU, Dosen Pendamping PPK Ormawa UTU, dan Tim Ormawa UTU.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya memberikan apresiasi kepada Organisasi Mahasiswa UTU yang berkontribusi dalam mendorong percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Aceh Jaya. Ia menyanjung inisiatif Program PPK Ormawa UTU yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat dan mendukung pengembangan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi program ini. Melalui program seperti ini, masyarakat memperoleh banyak manfaat, baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

lebih lanjut Pj. Bupati berharap mahasiswa dapat melakukan penelitian terhadap isu-isu strategis di Aceh Jaya dan hasil penelitian tersebut bisa menjadi dasar perencanaan pembangunan daerah jika relevan dengan program Pemerintah Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor III UTU, Ibrahim, SKM, MNSc, menjelaskan bahwa PPK Ormawa UTU adalah program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang didanai oleh Kemendikbudristek pada tahun 2024.

Program ini berfokus pada pengembangan kapasitas organisasi kemahasiswaan untuk mendukung pembangunan dan pengembangan desa yang akan dilaksanakan di Desa Alu Krueng, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya.

Kepala Pusat PKM UTU, Yarmaliza, SKM., M.Si., menambahkan bahwa program ini bertujuan memberdayakan desa dan masyarakat melalui peran aktif organisasi mahasiswa.

“Kami akan mendampingi masyarakat Desa Alue Krueng selama lima bulan ke depan untuk meningkatkan skil, kemampuan dan kemandirian mereka ,” tutupnya, (Adv).

Exit mobile version