Umum  

PPNI Aceh Jaya Sosialisasikan Motivasi Belajar dan Penyuluhan Gizi Seimbang bagi Remaja Pesantren Al-Anshar

Redaksi

Aceh Jaya – Dalam rangka menambah motivasi melanjutkan pendidikan dan memberikan pengetahuan tentang gizi kepada santriwan/santriwati di Pesantren Al-Anshar Gampong Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis 8 Agustus 2024,

DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Aceh Jaya melakukan kegiatan sosialisasi tentang motivasi untuk melanjutkan pendidikan dan juga memberikan penyuluhan tentang gizi seimbang bagi remaja.

Acara berlangsung di Aula Pesantren Al-Anshar yang dihadiri oleh ketua Yayasan Al-Anshar, Putri Nadia Ulfa, ST dan juga Tgk. Herman, S.Pd.I selaku pimpinan dayah Al-Anshar.

Ketua Yayasan yang diwakili oleh Pimpinan Dayah Tgk. Herman mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada DPD PPNI Kabupaten Aceh Jaya karna telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada santriwan /santriwati Al-Anshar.

Selain itu, ia juga mengharapkan kepada pengurus DPD PPNI Kabupaten Aceh Jaya agar kedepan bisa berkunjung kembali guna memberikan pencerahan tentang hal hal lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan para santri juga meningkatkan semangat santri dan menambah wawasan bagi para santri.

Sekretaris DPD PPNI Aceh Jaya, Ns. Eka Fahrizal Putra, S.Kep dalam sambutannya mengatakan bahwa belajar itu harus semangat, jangan putus dan selesai di tingkat SMP atau SMA saja, tapi harus melanjutkan ke perguruan tinggi untuk tercapai cita-cita setinggi-tingginya.

Kegiatan ini di isi dua materi yang pertama motivasi santri dalam melanjutkan sekolah ketingkat lebih tinggi selanjutnya di isi dengan materi gizi seimbang bagi remaja.

Sementara itu, Ns. Mardhatillah, S.Kep,.MH mengatakan dalam materinya bahwasanya menuntut ilmu itu wajib bagi muslim baik laki-laki maupun perempuan.

Dalam kesempatan tersebut, Mardhatillah juga menyampaikan pentingnya gizi seimbang bagi remaja apalagi pelajar seperti para santri di lingkup pesantren yang membutuhkan banyak tenaga dan fikiran dalam belajar. Maka sangat membutuhkan makanan yang bergizi untuk kesehatan tubuh.

Di akhir kegiatan organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia kabupaten Aceh Jaya menutup kegiatan dengan memberikan pertanyaan untuk para santri tentang apa yang yang telah di pelajari pada kegiatan hari ini, (*).

Penulis : Sisi
Editor : Redaktur