Bukan  

Shibqa – Annisa Terpilih Jadi Agam Inong Nusantara Aceh Jaya

Aceh Jaya – Shibqa Tullah dan Annisa Salsabila terpilih sebagai Agam Inong Aceh Jaya tahun 2024 setelah mengungguli para pesaingnya dalam ajang pemilihan Putra-putri Pariwisata Nusantara Aceh Jaya yang diadakan Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, dan Olahraga (Disparekrafpora) di Panggung Utama Piasan Raya Pasi Luah, Calang, Aceh Jaya, Rabu (24/7/2024).

Keduanya terpilih berdasarkan penilaian juri yang mencakup berbagai aspek, termasuk wawasan tentang pariwisata, budaya, dan kemampuan berkomunikasi.

Sementara Agam M. Calvin Okta Falevi dan Inong Liza Rahmi menempati posisi kedua, selanjutnya Agam Khaisar Khalik dan Inong Khairatun Nisha menempati urutan ketiga.

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Murtala dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada putra dan putri terbaik Aceh Jaya yang telah berpartisipasi dalam pemilihan duta wisata Aceh Jaya tahun 2024.

Ia mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pariwisata.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan Aceh Jaya yang lebih maju dan lebih dikenal dunia. Saya yakin, dengan komitmen dan usaha kita bersama, Aceh Jaya akan semakin berkembang dan akan menjadi destinasi wisata yang membanggakan baik level provinsi Aceh, nasional maupun internasional,” ucapnya.

Kepada Shibqa dan Annisa, Pj Bupati mengharapkan agar dapat menjadi agent of change (perubahan), mampu mempromosikan parawisata dan budaya Aceh Jaya, baik tingkat provinsi, nasional dan internasional.

”Dengan terpilihnya Agam Inong Aceh Jaya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam memajukan pariwisata daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Parawisata, Ekonomi kreatif, Pemuda dan juga Aceh Jaya, Drs. Fahmi menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab duta wisata bukan hanya sebagai promotor, namun juga dituntut untuk mengembangkan objek wisata serta memberi pengetahuan tentang keberadaan destinasi wisata agar dapat menarik wisatawan berkunjung ke Aceh Jaya.

”Duta wisata terpilih tidak hanya sekedar menampilkan keindahan fisik, kecantikan dan ketampanan, namun juga harus memiliki kecerdasan, jiwa sosial, berbakat, dan berwawasan tentang kepariwisataan dan kebudayaan,” kata Fahmi.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh duta wisata Aceh Jaya (Agam Inong) untuk mempromosikan daerah terutama potensi Destinasi, produk wisata, program keparawisataan, industri pariwisata, dan ekonomi kreatif melalui media sosial.

Pemilihan duta wisata tahun 2024 ini, terang Fahmi, Disparekrafpora sudah bisa menetapkan calon putra putri Pariwisata Aceh Jaya dari tiga menjadi lima pasangan. “Ini menjadi satu kemajuan dari tahun sebelumnya,” ucapnya, (Adv)

Exit mobile version