Pengurus Pokdarwis Aceh Jaya Dilatih Manajemen Pariwisata

Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafpora) menyelenggarakan kegiatan pelatihan manajemen pariwisata kepada para pelaku Pokdarwis, Rabu, 07 Agustus 2024.

Acara ini berlangsung di Aula Rumah Makan Mina, Selama 4 hari, mulai 6-9 Agustus 2024 dan diikuti oleh 40 peserta dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di Aceh Jaya.

Kepala Disparekrafpora Aceh Jaya, Fahmi mengatakan pelatihan manajemen pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan para pengurus Pokdarwis serta mendorong sektor pariwisata agar dikenal lebih luas.

“Pelatihan manajemen bagi Pokdarwis ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kemampuan baru bagi para pengurus dalam mengelola destinasi wisata di daerah masing-masing,” ujar Fahmi.

Selain itu, pelatihan ini juga diharapkan berdampak positif pada perekonomian, serta memberdayakan komunitas lokal melalui peningkatan ketrampilan dan pengetahuan.

“Kami berharap seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dapat mengaplikasikannya dalam pengelolaan destinasi wisata di Aceh Jaya,” pungkasnya, (Adv).

Exit mobile version