27 Anggota Panwaslihcam Kabupaten Aceh Jaya Resmi Dilantik

Redaksi

Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya diwakili oleh Pj. Sekda Aceh Jaya, Asy’ari menghadiri acara pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) untuk Pilkada 2024 Kabupaten Aceh Jaya. Acara ini berlangsung di Aula DPMPKB Aceh Jaya, pada hari Selasa (13/8/2024).

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Ketua Panwaslih Aceh, Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, para Camat, anggota Panwaslih Aceh Jaya serta unsur terkait lainnya.

Sebanyak 27 anggota Panwaslihcam se-Kabupaten Aceh Jaya yang telah melewati proses seleksi ketat dan transparan, resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Mashari.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Aceh Jaya, Asy’ari mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya, mengucapkan selamat dan sukses kepada para anggota Panwaslihcam yang baru dilantik.

Pj. Sekda juga mengingatkan, dalam menjalankan amanah ini, bahwa integritas adalah kunci utama serta komitmen untuk melaksanakan pengawasan pemilihan yang jujur, adil dan transparan harus senantiasa dijunjung tinggi.

“Saya ucapkan selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada daerah yang kita cintai ini. Mari bersama kita wujudkan Pilkada di Kabupaten Aceh Jaya yang aman, damai, dan bermartabat,” tutupnya.

Ketua Panwaslih Aceh, Muhammad Ali, dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan selamat kepada Panwaslihcam Aceh Jaya yang baru saja dilantik.

“Di lapangan nantinya, harus ada kerja sama yang baik dengan sesama penyelenggara serta berbagai pihak terkait lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya, Mashari menekankan pentingnya kerja sama dan soliditas diantara anggota Panwaslihcam dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Panwaslihcam harus mengawasi pelaksanaan Pilkada sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi dan peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Dengan dilantiknya para pengawas kecamatan ini, diharapkan Pilkada di Aceh Jaya dapat berjalan dengan lancar, aman dan sesuai dengan harapan masyarakat, (Adv).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya