YARA Harap Anggota DPRK Aceh Jaya yang Dilantik Besok Lebih Mengedepankan Kepentingan Rakyat

Aceh Jaya – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan harapan kepada 20 Anggota DPRK Aceh Jaya yang akan dilantik besok. Ketua YARA berharap harus mengedepankan kepentingan rakyat untuk kemajuan Aceh Jaya.

Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRK itu, tidak hanya berjanji kepada masyarakat Aceh Jaya, tetapi juga akan mempertanggungjawabkannya nanti kepada tuhan.

“Tidak hanya pakta integritas dengan rakyat, tapi dengan tuhan yang akan mempertanggungjawabkannya nanti di akhirat,” ujar Ketua YARA, Sahputra dalam keterangan yang di terima Habakini.com, Selasa malam 13 Agustus 2024.

Berita terkait: Muslem D Cek Kesiapan Pelantikan 20 Anggota DPRK Aceh Jaya

Menurutnya, peran anggota DPRK memiliki tugas utama melakukan pengawasan dan penganggaran yang menjunjung tinggi keterbukaan dan amanah sebagai wakil rakyat.

“Penerapan aturan baru mengenai pengelolaan keuangan daerah dan pemberlakuan sistem dalam penyusunan perencanaan program harus memberikan ruang dan arahan konstruktif bagi kepentingan masyarakat aceh jaya,” jelas Sahputra.

Dirinya, juga berharap kepada para anggota DPRK dapat mengabdi kepada masyarakat serta memenuhi kebutuhan masyarakat mulai dari kesehatan, pendidikan, pekerjaan dan pelayanan publik lainnya.

Terlepas dari itu, Sahputra juga memberikan ucapan selamat kepada 20 anggota DPRK Aceh Jaya masa jabatan 2024-2029 yang dilantik besok.

“Selamat menjalankan tugas mulia sebagai anggota DPRK Aceh Jaya. Semoga dapat membawa perubahan positif bagi Aceh Jaya,” ucapnya, (*).

Exit mobile version