Gunakan Pakaian Adat Aceh, Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Upacara HUT RI ke-79

ACEH  JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024.

Upacara HUT RI ke – 79 tersebut menjadi momen penting bagi seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk mengenang jasa para pahlawan dan memperkuat rasa nasionalisme.

Yang menarik, Pj Bupati Aceh Jaya beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir pada upacara tersebut mengenakan pakaian adat Aceh yang beragam.

Setelah upacara selesai, para ASN pun melakukan parade mengelilingi halaman kantor bupati sambil menampilkan keunikan dan keindahan pakaian adat masing-masing. Hal ini semakin menambah semarak peringatan HUT RI dan menunjukkan kekayaan budaya Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Aceh Jaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil perjuangan panjang para pahlawan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan karya nyata untuk kemajuan Kabupaten Aceh Jaya,” ujar Murtala.

Pj. Bupati Murtala juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa.

“Saya berharap para pemuda Aceh Jaya dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan inovatif. Manfaatkanlah segala potensi yang kalian miliki untuk membangun Aceh Jaya yang lebih baik,” pesan Murtala.

Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Jaya, anggota DPRK Aceh Jaya, Pj. Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Unsur Instansi Vertikal di Aceh Jaya,

Lalu juga turut hadir Pj.Ketua TP. PKK Aceh Jaya, Pj. Ketua DWP Aceh Jaya, Para Staf Ahli Bupati Aceh Jaya, Para Asisten Setdakab Aceh Jaya, para kepala SKPK, Para ASN di Lingkup Kabupaten Aceh Jaya, Lembaga/Ormas, para pelajar, masyarakat setempat dan unsur terkait lainnya, (Adv).

Exit mobile version