Pj Sekda Aceh Jaya Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Asy’ari menjadi inspektur pada upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Halaman Kantor bupati Aceh Jaya, Sabtu 17 Agustus 2024.

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Acara penurunan bendera ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, yang dimulai sejak pagi dengan pelaksanaan upacara pengibaran bendera. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Aceh Jaya.

Setelah selesai upacara, Pj. Sekda Aceh Jaya juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti upacara tersebut. Sidak ini bertujuan untuk memastikan kedisiplinan dan semangat para ASN untuk memeriahkan HUT RI ke-79 serta tanggung jawab ASN dalam melaksanakan tugas.

Dalam sidaknya, Asy’ari menyampaikan pesan penting kepada seluruh ASN dan masyarakat Aceh Jaya. “Pada hari ini, kami mengajak seluruh masyarakat terutama Pegawai Negeri Sipil untuk bersama-sama menyemarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

“Oleh karena itu, kami melakukan sidak kehadiran ASN dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK). Kami melihat kehadiran ASN sudah mulai membaik. Bagi yang tidak hadir akan kami berikan sanksi, ini dilakukan agar para ASN di Aceh Jaya benar-benar menjadi warga Indonesia yang baik, terutama mengingat kita digaji oleh pemerintah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Asy’ari juga mengajak seluruh ASN untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Mari kita sama-sama menjaga kedisiplinan, baik dalam bekerja maupun dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan berakhirnya upacara penurunan bendera ini, peringatan Hari Kemerdekaan di Aceh Jaya ditutup dengan penuh sukacita dan harapan akan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Tak hanya itu, Pj. Sekda Aceh Jaya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang dapat membawa manfaat bagi bangsa dan negara, (Adv).

Exit mobile version