Malam Penutupan Piasan Raya HUT Aceh Jaya Ke-22 Berlangsung Meriah

ACEH JAYA – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala menghadiri malam penutupan Piasan Raya dalam rangka HUT Aceh Jaya ke-22 yang berlangsung di Pasie Luwah, Calang pada Rabu malam (25/7/2024).

Dalam sambutannya, Dr. A. Murtala dengan penuh rasa syukur mengatakan, “Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan untuk menghadiri penutupan Piasan Raya ini.

Sejak pembukaan hingga malam ini, berbagai agenda perlombaan telah terlaksana dengan baik, dan kita telah menetapkan para juaranya. Selamat kepada semua pemenang! Terima kasih kepada semua stakeholder yang telah berkontribusi menyukseskan acara ini.

Antusiasme masyarakat Aceh Jaya sangat luar biasa, dan ini adalah bukti semangat kita dalam memeriahkan HUT ke-22 Aceh Jaya.”

Dalam kesempatan yang sama, Plh. Sekda Aceh Jaya, Asy’ari juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kolaborasi semua pihak. “Meskipun persiapan waktu sangat terbatas, Alhamdulillah dengan kerja sama yang solid, Piasan Raya berjalan lancar.

Dari pembukaan hingga penutupan, pengunjung sangat ramai. Ini menunjukkan semangat masyarakat untuk merayakan HUT ke-22 Aceh Jaya. Kami mohon maaf jika ada kekurangan, dan berjanji akan membuat acara lebih meriah di masa mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Aceh Jaya, Drs. Tgk. H. Anwar Ibrahim, juga memberikan pandangannya, “Piasan Raya bukan hanya ajang perlombaan, tetapi juga wujud pelestarian budaya dan tradisi Aceh. Kami bangga melihat semangat dan partisipasi masyarakat yang tinggi.

Ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga dan merayakan warisan budaya kita. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan semakin meriah di masa depan,” ujarnya.

Sebagai tanda penghargaan, Pj. Bupati Aceh Jaya juga menyerahkan Sertifikat Penghargaan kepada Ketua Pokdarwis Pasie Luwah, Ikram Satria, atas kontribusinya dalam memajukan pariwisata lokal.

Malam penutupan ini turut dimeriahkan oleh penampilan Pertunjukan Tari Kreasi Pucoek Oen Nilam dari Sanggar Genta Alam SMP Unggul Calang.

Tak kalah menarik, Malam penutupan Piasan Raya ini juga dimeriahkan oleh penampilan para artis lokal yang memukau. Pencipta lagu sekaligus penyanyi Hymne Aceh Jaya, Siti Maisarah, Hafizah Umran Penyanyi Lokal Aceh, Fajar Maulidi penyanyi lokal Aceh dan juara Voice of Ramadhan yang tayang di Global TV, turut menyemarakkan malam penutupan Piasan Raya ini. Ketiganya adalah putra-putri terbaik yang berasal dari Aceh Jaya.

Acara ditutup dengan penampilan energik dari Cuex Band Lokal Aceh, menjadikan malam penutupan ini benar-benar spektakuler.

Rangkaian kegiatan Piasan Raya ini diharapkan dapat mempererat kebersamaan dan semangat masyarakat Aceh Jaya, serta menjadi momentum penting dalam peringatan HUT Aceh Jaya yang ke-22.

Malam penutupan ini juga menjadi momen istimewa dengan diumumkannya para pemenang berbagai lomba. Serta turut dibagikan hadiah kepada para pemenang yang terdiri dari berbagai kategori:

Pemenang Lomba Seumapa Linto Baro:
– Juara 1: Kecamatan Pasie Raya
– Juara 2: Kecamatan Sampoiniet
– Juara 3: Kecamatan Setia Bakti

Pemenang Festival Khanduri Apam:
– Juara 1: Kecamatan Panga
– Juara 2: Kecamatan Jaya
– Juara 3: Kecamatan Darul Hikmah

Pemenang Stand Terbaik:
– Juara 1: Bar Baraq
– Juara 2: SMAN 1 Calang
– Juara 3: Iesal House

Pemenang Lomba Do Da Idi (Peuayon Aneuk):
– Juara 1: Kecamatan Krueng Sabee
– Juara 2: Kecamatan Setia Bakti
– Juara 3: Kecamatan Jaya

Pemenang Lomba Masak Makanan Khas Daerah:
– Juara 1: Kecamatan Setia Bakti
– Juara 2: Kecamatan Jaya
– Juara 3: Kecamatan Krueng Sabee, (Adv).

Exit mobile version