Pemuda Lhok Timon bersama Ketua Porring 90 Siap Gelar Turnamen Sepak Bola

Redaksi

ACEH JAYA – Organisasi Kepemudaan Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti bersama Ketua Porring 90 tengah mempersiapkan turnamen sepak bola terbuka dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Porring ke-34 dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Aceh Jaya, Minggu 18 Agustus 2024.

Turnamen ini akan diselenggarakan di lapangan sepak bola Porring 90 Rigaih, Gampong Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Pang Wanjir sapaan Ketua Porring 90 menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memperkuat organisasi Gampong dan menjaga kekompakan pemuda melalui olahraga.

“Lapangan sudah siap, tinggal pengurusan izin di Polres dan wasit di PSSI Aceh Jaya. Ini juga merupakan momen yang tepat untuk memperingati HUT Porring 90 dan memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79,” ujar Pang Wanjir.

Turnamen ini akan diikuti oleh 16 klub dari Kabupaten Aceh Jaya dengan sistem gugur. Klub-klub tersebut diperbolehkan untuk diperkuat oleh pemain dari luar Kabupaten.

Baca juga: Turnamen Sepak Bola Hut Pemuda Kuta Tuha Panga Resmi Bergulir

Sementara Ketua pelaksana harian, Iswandi menjelaskan bahwa panitia akan mengatur jadwal pertandingan setelah proses pengurusan izin selesai.

“Jika semua sudah selesai, kami berencana untuk membuka turnamen pada tanggal 25 Agustus ini, jika tidak ada kendala cuaca atau hal lainnya,” jelas Pak Bono sapaan akrab Iswandi-red.

Ketua Pemuda Lhok Timon, Herman Syah yang akrab disapa Egim menambahkan bahwa panitia HUT Porring 90 ke-34 juga telah mempersiapkan tiket full pertandingan mulai dari pembukaan hingga final.

“Kami panitia menyediakan tiket full pertandingan dengan harga Rp 150.000. Tiket ini memungkinkan penonton untuk menyaksikan semua pertandingan, termasuk final. Kami juga masih berupaya mencari sponsor untuk mendukung kelancaran acara ini,” jelasnya.

Baca juga: Tutup Turnamen Bola Kaki, Safwandi Dukung Kemajuan Olahraga di Aceh Jaya

Sementara itu, Penjabat Keuchik Lhok Timon, Maulizar menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan merekomendasi apa yang telah dilakukan anak-anak muda Rigaih.

“Tentu dalam bentuk kegiatan yang positif. Ajang ini juga sebagai hiburan untuk masyarakat, serta dapat membantu ekonomi warga yang berjualan diseputaran lapagan nantinya,” ucap Maulizar, (*).

Penulis : Mur
Editor : Redaktur