Umum  

Cuaca Ekstrim Landa Aceh Jaya, Kasat Lantas Imbau Pelintas Hati – Hati

Redaksi

ACEH JAYA – Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya menghimbau kepada pengendara pelintas wilayah setempat diharapkan ektra berhati – hati terhadap bencana alam, baik itu banjir maupun longsor.

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Jaya AKBP. Andy Sumarta melalui Kasat Lantas Iptu. M. Hisam saat dijumpai media Habakini.com, Selasa 20 Agustus 2024.

Baca juga: Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Aceh Jaya Pasang Spanduk Peringatan di Puncak Gunung Geurute

Iptu Hisam memohon kepada pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalulintas saat mengendara, memakai helm, menjaga jarak aman dan pakai sabuk pengaman, Karena cuaca ekstrim jalan licin bisa membawa musibah bagi pengendara.

Katanya, Aceh Jaya saat ini sedang cuaca ekstrim hujan disertai angin kencang, bahu jalan licin beserta ternak peliharaan, tentunya para pengendara berhati-hati, baik itu roda dua dan roda empat.

“Apabila kelelahan dan mengantuk segera berhenti beristirahat, karena keselamatan lebih diutamakan keselamatan di jalan dan keluarga,” ujar Kasat Lantas.

Baca juga: Polisi Gerak Cepat Bersihkan Tumpahan CPO di Gunung Geurute, Arus Lalu Lintas Kembali Normal

Untuk itu, ia berharap semua pelintas jalan dan masyarakat apabila ada kejadian baik itu kecelakaan atau bencana segera menghubungi 119 atau anggota kepolisian terdekat.

Kedepan, tambahnya, anggota Satlantas Polres Aceh Jaya akan memasang spanduk imbauan di titik rawan bencana kecelakaan baik di gunung Geurute atau  di Sampoiniet.

“Karena gunung gurute jalan sempit dan licin waktu hujan, hindari kecelakaan agar sampai tempat tujuan dengan selamat,” pungkasnya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur