Harga Minyak Nilam di Aceh Jaya Tembus Rp1,7 Juta Perkilo

ACEH JAYA – Ditengah merosotnya pertumbuhan ekonomi di masyarakat Aceh, agen penyuling minyak Nilam di Aceh jaya mampu meraut keuntungan dari minat petani nilam.

Hal itu dikatakan Samsuar salah satu angen atau penyuling minyak Nilam asal kecamatan Panga saat di jumpai Habakini.com di Calang, Selasa 20 Agustus 2024.

Ia menjelaskan bahwa, saat ini harga minyak Nilam sangat menguntungkan petani Nilam Aceh Jaya, karena dalam berapa hari terakhir harga tembus Rp1,7 juta perkilo yang di tampung dari petani.

“Hingga hari ini minyak nilam yang di tampung dari petani berkisar Rp 1,7 juta perkilo,” ungkap Samsuar.

Untuk itu, Samsuar berharap kepada petani Nilam agar selalu memanfaatkan lahan kosong untuk menanami Nilam. Tentunya saat ini juga sangat didukung oleh cuaca di Aceh Jaya.

Apalagi, petani Nilam saat ini sangat menjanjikan perekonomian, keuntungan bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong disekitar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, melalui Kabid Perkebunan, Edi Feferiandi mengatakan dengan tingginya harga jual minyak Nilam di Aceh Jaya, bisa meningkatkan ekonomi keluarga di tengah masyarakat.

Untuk itu, ia berharap kepada petani Nilam agar dapat memanfaatkan lahan kosong dengan menanam nilam, (*).

Exit mobile version