Jalan Geurute Sempit, Pemkab Aceh Jaya Minta Pemprov Cari Jalur Alternatif untuk Truk CPO

Redaksi

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Asy’ari meminta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Pusat agar mencari jalur alternatif untuk Mobil pengangkut CPO (Crude Palm Oil), sehingga kecelakaan lalu lintas akibat Truk CPO di Gunung Geurute bisa diminimalisir, Kamis 22 Agustus 2024.

“Kita minta agar bisa mencari jalur alternatif lain untuk truk pengangkut CPO yang melintas di Gunung Geurute, karena badan jalan sempit bisa membawa musibah dan kemacetan,” kata Asy’ari saat dijumpai Habakini.com diruang kerjanya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Baca juga: CPO Tumpah Di Lintas Gunung Geurute, Pelintas Diminta Waspada

Katanya, tumpahnya CPO di gunung Geurute atau Truk pengangkut CPO mogok di lintasan Geurute sudah sangat sering terjadi hingga membahayakan masyarat pelintas.

“Di Calang kan sudah lama ada pelabuhan dan Perusahaan Penampung CPO, jadi kenapa tidak digunakan jalur laut saja untuk mengangkut CPO nya,” tanya Asy’ari.

Tentunya, Pemerintah Pusat dan Provinsi bisa mencari solusi dengan cepat agar bisa teratasi supaya tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan yang disebabkan Truck CPO.

Asy’ari juga menekankan Pemerintah Provinsi agar tidak menutup mata kepada daerah yang tidak jauh dari Pusat Ibu Kota, apalagi jalan satu – satunya lintas Barat Selatan Aceh menuju pusat Ibu Kota Provinsi.

Baca juga: Polisi Gerak Cepat Bersihkan Tumpahan CPO di Gunung Geurute, Arus Lalu Lintas Kembali Normal

Selain itu, lintasan gunung Geurute juga sudah sangat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas, ada yang terbalik, ada juga yang jatuh ke jurang, bahkan ada korban jiwa akibat ada CPO tumpah di badan jalan.

“Kita berharap agar segera mencari solusi terhadap truk pengangkut CPO tersebut, demi meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya