KIP Aceh Jaya Resmi Buka Pendaftaran Paslon Kepala Daerah

Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Ist

ACEH JAYA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Jaya telah resmi membuka pendaftaran bagi pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan maju pada Pilkada tahun 2024. Pendaftaran ini dimulai pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Informasi yang diterima Habakini.com, hari pertama pendaftaran hingga pukul 15.30 Wib belum ada satu pun pasangan calon yang terlihat hadir untuk mendaftarkan diri ke kantor KIP setempat.

Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan saat dikonfirmasi Habakini.com, membenarkan bahwa hari ini tidak bakal calon yang mendaftarkan di kantor KIP Aceh Jaya.

“Ia benar, hari ini belum ada pasangan bacalon yang mendaftar” kata hendri gunawan, Selasa 27 Agustus 2024.

Namun demikian, persiapan menyambut para kandidat atau paslon kepala daerah sudah rampung 100 persen, terkait semua informasi dan mekanisme jadwal pendaftaran serta persiapan lainnya telah disampaikan kepada tim penghubung atau pasangan calon langsung.

Sementara itu, Hendri mengungkapkan bahwa, berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima KIP Aceh Jaya oleh masing-masing bacalon untuk pendaftaran besok ada pasangan bapak H.Mustafa Ibrahim -Hanasri yang dijadwalkan Rabu 28 Agustus pukul 10:00 Wib.

Lalu untuk pasangan Independen H.Yusdi – H.Syamsuddin Yahya dijadwalkan pada pukul 14.00 Wib pada hari yang sama.

Sedangkan di hari ketiga, Kamis 29 Agustus 2024, dijadwalkan pendaftaran pasangan dari Partai Aceh yaitu bapak Safwandi – Muslem D, pada pukul 14:00 Wib.

“Dalam proses pendaftaran, para kandidat diharapkan datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah disampaikan oleh KIP. Hal ini dimaksudkan agar segala sesuatu terkait pencalonan dapat diatur dengan baik, sehingga KIP dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para calon yang akan mendaftar,” ucapnya, (*).

Exit mobile version