Polisi Amankan dan Kawal Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut

ACEH JAYA – Personel Polres Aceh Jaya, bersama dengan TNI mengamankan dan mengawal perjalanan pembawa obor kirab api PON XXI Aceh-Sumut 2024 saat tiba di wilayah tersebut, Selasa 27 Agustus 2024.

Kirab api PON tersebut resmi bergulir mulai dari Tugu Sabang Merauke, Kota Sabang pada Selasa, 27 Agustus 2024. Api yang diambil dari Gunung Merapi Jaboi itu akan melintasi 23 kabupaten kota di Aceh, termasuk Aceh Jaya.

Tim pelari kirab api akan membawa obor secara estafet mulai 27 Agustus hingga 6 September 2024, dengan start point dari Kota Sabang—titik pengambilan dan pelepasan kirab api PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta menyampaikan, penyambutan dan pengawalan kirab api PON yang diberikan pihaknya merupakan wujud dukungan agar seluruh rangkaian event empat tahunan berjalan aman dan lancar.

“Penyambutan kirab api ini merupakan momentum penting bagi Kabupaten Aceh Jaya dalam mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kami memastikan seluruh rangkaian acara berjalan aman dan lancar,” kata Andy Sumarta, dalam rilisnya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Ia juga mengatakan, pelari pembawa obor kirab api PON itu hanya melintasi Aceh Jaya. Selanjutnya, akan melanjutkan perjalanan ke kabupaten kota se-Aceh,(*).

Exit mobile version