KIP Aceh Jaya Terima 2 Berkas Pasangan Bakal Calon Bupati

Redaksi
Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan saat memberikan keterangan kepada awak media. Foto: Ist

ACEH JAYA  – Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh Jaya menerima dua pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029, Rabu 28 Agustus 2024.

Kedua berkas kandidat kepala daerah itu diterima dihari kedua sejak di bukanya pendafataran pada Selasa 27 Agustus 2024 kemarin.

Baca juga: KIP Aceh Jaya Resmi Buka Pendaftaran Paslon Kepala Daerah

Ketua KIP Aceh Jaya, Hendri Gunawan mengatakan bahwa, kedua bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar itu yakni, Mustafa Ibrahim – Hanasri (Munas) yang maju melalui jalur partai politik dan H.Yusdi – H. Syamsuddin (H2D) yang maju melalui jalur independen.

“Pasangan yang pertama mendaftar tadi sekitar pukul 11.00 Wib yang maju lewat jalur partai politik, sementara pasangan kedua mendaftar setelah zubur yang maju lewat jalur independen,” ujar Hendri.

Tentunya, langkah ini akan berlanjut ke tahap verifikasi persyaratan calon, apabila nanti ada yang tidak sah dan belum lengkap akan dilakukan perbaikan ulang sebelum tanggal 22 September 2024 lalu kemudian baru di tetapkan sebagai calon Bupati- Wakil Bupati Aceh Jaya.

“Untuk hari ini ada 2 pasangan Calon yang sudah mendaftar dan besok akan dilanjutkan dua lagi yang akan mendaftar menurut surat yang sudah di terima KIP,” ungkap Hendri.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah pendaftaran ini akan dilanjutkan tahapan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para calon dari tanggal 31 Agustus sampai tanggal 2 September 2024 di Rumah Sakit Umum Banda Aceh.

Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau kepada para calon harus berangkat sehari sebelum hari tes kesehatan sudah tiba di Banda Aceh, karena mereka di briefing terlebih dahulu oleh tim dokter sebelum pemeriksaan kesehatan dilakukan.(*)

Penulis : Aswar
Editor : redaktur