Umum  

PDM dan Ortom Muhamadiyah Aceh Selatan Gelar Pengkaderan Baitul Arqam

ACEH SELATAN – Pengurus Muhammadiyah Daerah Aceh Selatan Gelar Pengkaderan Baitul Arqam bagi Kader Pimpinan Muhammadiyah Aceh Selatan dan Organisasi Otonom (Ortom).

Kegiatan pembukaan kegiatan ini berlangsung di Gedung Arya Sport Center (ASC) Labuhan Haji Aceh Selatan, Kamis (29/08/2024).

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Aceh Selatan, Ashar baharudin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan pengkaderan Baitul Arqam Pimpinan Muhammad Aceh Selatan dan Ortom yang berlangsung hari ini.

Menurutnya, kegiatan pengkaderan ini sangat perlu dilaksanakan mengingat banyaknya warga muhammadiyah hari ini yang tidak paham dengan bermuhamadiyah itu sendiri, bahkan yang miris lagi hari ini Muhammadiyah banyak di kelola oleh orang yang tidak paham dengan muhammadiyah.

“Maka dengan pengkaderan Baitul Arqam ini kita berharap nantinya setiap warga perserikatan Muhammadiyah bisa lebih paham dalam bermuhammadiyah dan bisa meneguhkan militansi bermuhammadiyah dalam mencerahkan ummat terkusus di Aceh Selatan pada umumnya di negara yang kita cintai ini,” ujar Ashar.

Pimipinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa dalam amanat dan pembukaan pengkaderan Bairul Arqam menyampaikan hal yang senada dengan yang di sampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Selatan.

Namun ia menambahkan bahwa pihaknya sangat bangga atas terlaksananya kegiatan pengkaderan ini, karena jika kegiatan ini tidak dilaksanakan maka di khawatirkan pergerakan muhammadiyah ini kedepan akan mengalami kemunduran.

A. Malik Musa menekankan bahwa, dalam Muhammadiyah sebenarnya sangat mudah hanya saja masing-masing dari warga perserikatan Muhammadiyah perlu menanamkan nilai kemauan atau niat yang kuat dalam menjalankan perserikatan ini.

“Mari bersama-sama kita gerakkan Muhammadiyah ini dengan berbagai kegiatan amal, baik dengan harta, pikiran, tenaga dan usaha-usaha lainnya yang dapat mencerahkan, meneguhkan ummat dalam beramal dan berdakwah,” terang Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh, A. Malik Musa

Di sela-sela kegiatan, ketua kegiatan pengkaderan Baitul Arqam, Yakhdan menyampaikan ke jurnalis narasiterkini.com bahwa susunan acara pengkaderan Baitul Arqam ini terdiri dari pembukaan yang di awali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran, Menyanyikan lagu, Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, Mars ‘Aisyiyah, Laporan Ketua Panitia, Sambutan Ketua PD Aisyiyah, Sambutan Ketua PD Muhammadiyah Selatan, Amanat dan pembukaan Ketua PWM Aceh dan penyerahan peserta pengkaderan dari Ketua PDM Aceh Selatan ke Management Of Training (MoT).

Selanjutnya di lanjutkan dengan Seminar Pembuka dan Diksusi Panel
Bersama, Bank Aceh, Evi sasnitq, salman alfarisi BPJS Ketenagakejraan, BNN Aceh selatan serta Dinas PP Perlindungan Anak dan KB.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri, Kapolsek Labuhan haji, Koramil Labuhan haji, Kua Labuhan haji, seluruh unsur PD Muhammadiyah Aceh Selatan, Pimpinam Daerah Asyiyah, PDPM Aceh Selaran, PDNA Aceh Selatan, para PCM, PCA, PCPM dan PCNA serta seluruh peserta pengkaderan Baitul Arqam.(*)

Exit mobile version