Pj Bupati Aceh Jaya Serahkan Penghargaan di Hardikda ke-65

ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala menjadi inpsektur pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-65 Kabupaten Aceh Jaya yang berlangsung di SMP Negeri Unggul Calang, Senin 2 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Murtala membacakan amanat Pj. Gubernur Aceh yang menekankan pentingnya Hardikda sebagai momen untuk merefleksikan kemajuan pendidikan di Aceh.

Tema tahun ini, “Membangun Karakter Siswa Melalui Pendidikan Olahraga” dengan slogan “Karakter Kuat, Prestasi Hebat,” bertujuan untuk mengintegrasikan pendidikan olahraga dalam kurikulum sekolah guna membentuk karakter siswa yang tangguh dan mencapai prestasi yang membanggakan.

Murtala juga mengapresiasi pencapaian siswa Aceh Jaya yang meraih medali dan penghargaan di tingkat nasional.

“Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kemajuan pengetahuan dan keadilan. Kami bersyukur atas pencapaian yang telah diraih dan terus berupaya memperbaiki sistem pendidikan agar lebih baik,” ujarnya.

Dalam wawancara terpisah, Murtala menambahkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian sekolah-sekolah dan guru-guru di Aceh Jaya. Ia juga yakin pendidikan di Aceh Jaya mengalami kemajuan pesat.

“Kami berharap semua pelaku pendidikan dan siswa-siswi dapat terus beradaptasi dengan perkembangan global agar tidak tertinggal,” tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa hingga saat ini tidak ada laporan kekurangan tenaga pengajar di satuan pendidikan, kecuali pada pendidikan dayah, dan inisiatif telah dilakukan untuk mengatasi kekurangan tersebut.

Di akhir acara, Pj. Bupati Aceh Jaya beserta tamu undangan lainnya memberikan piagam penghargaan dalam berbagai kategori, diantaranya kepada Sekolah Berprestasi Berdasarkan Rapor Pendidikan Tahun 2024, Sekolah Kinerja Berkemajuan Terbaik Berdasarkan Rapor Pendidikan Tahun 2024, serta penghargaan bagi pendidik dan tenaga kependidikan di satuan PAUD, SD, dan SMP.

Selain itu, sertifikat penghargaan juga diserahkan kepada para guru, kepala sekolah, pengawas satuan pendidikan, serta siswa-siswi yang berprestasi.

Peringatan Hardikda ke-65 ini diakhiri dengan harapan agar semua elemen pendidikan di Aceh Jaya terus bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan, demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Anggota DPRK Aceh Jaya, unsur Forkopimda Aceh Jaya, Inspektur Inspektorat Aceh Jaya, para Kepala SKPK terkait, Ketua Lembaga-Lembaga Keistimewaan Aceh, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh Jaya, para pengawas, kepala sekolah/madrasah, guru, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah di Aceh Jaya, (Adv).

Exit mobile version