Momentum Hardikda, DPRK Aceh Jaya Apresiasi Para Guru

ACEH JAYA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Tgk Muhammad Diah ikut memperingati Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda) ke – 65, yang berlangsung di SMP Unggul Calang, Senin 02 September 2024.

Dimomen itu, Tgk Nu sapaan Tgk Muhammad Dian mengajak para guru untuk mengingat sejenak kepada pendidik yang terdahulu.

“Mengucapkan selamat dan sukses Hardikda ke 65. Melalui momentum ini saya menyampaikan mari kita mengingat dan merenung sejenak terhadap para pendahulu kita yang telah mendidik dan membangun pendidikan sehingga kita dari tidak mengetahui menjadi tahu,” ujar Tgk Nu.

Oleh karena itu, jangan pernah melupakan terhadap sejarah mereka baik yang sudah tiada ataupun sudah langka.

Sementara itu, ia juga mengapresiasi kepada para guru, para Pimpinan instansi dan para pihak terkait yang telah memberikan kontribusi terhadap pendidikan Formal maupun non formal sehingga banyak di antara mereka sudah mendapat prestasi.

Tentunya, kedepan diharapkan prestasi yang sudah dicapai dapat dipertahankan dan juga terus ditingkatkan.

“Ide tentang pembangunan Pendidikan Aceh adalah sebuah cita-cita awal yang sempat berhenti karena perang dan konflik yang berkepanjangan,” ucapnya.

Tentunya, Prof. Ali Hasyimi bersama dengan beberapa tokoh lainnya mendorong dunia pendidikan Aceh yang lebih baik dengan Pendirian Darussalam pada tanggal 2 September 1959.

“Dalam catatan sejarah Aceh pernah menjadi pusat pendidikan Islam di Asia Tenggara, kejayaan itu harus kita kembalikan,” ungkap Tgk. Nu

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam melaksanakan menyukseskan acara peringatan Hardikda hari ini,” pungkasny, (*).

Exit mobile version