Polres Kerahkan 53 Personel Gabungan Amankan Uji Mampu Baca Al-Qur’an Empat Paslon Kepala Daerah Aceh Jaya

ACEH JAYA – Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan acara Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an bagi empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya, Polres Aceh Jaya mengerahkan 53 personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Agung Baitul Izzah, Desa Dayah Baroh, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, pada Rabu, 4 September 2024, mulai pukul 08.15 WIB.

Baca juga: Paslon Safwandi – Muslem Ikut Tahapan Uji Mampu Baca Al-Quran

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Andy Sumarta, melalui Kabagops Kompol Rafi Darmawan, menyatakan bahwa pelibatan 53 personel gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

“Kami telah menyiapkan personel gabungan dari Polres Aceh Jaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara ini. Sebanyak 53 personel telah kami kerahkan, yang terdiri dari berbagai satuan tugas,” kata Kompol Rafi Darmawan.

“Mereka akan bertugas di titik-titik strategis guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Baca juga: Pekan Ini, Semua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya akan Diuji Mampu Baca Al-Qur’an

Pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Aceh Jaya, Kompol Rafi Darmawan, yang didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres Aceh Jaya.

Selain itu, Polres Aceh Jaya juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan acara tersebut berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Baca juga: Resmi Daftar sebagai Calon Bupati, Gam Maklina: Kita Sudah Dilayani Layaknya Bupati

Selain fokus pada pengamanan, Polres Aceh Jaya juga mengatur arus lalu lintas di sekitar Masjid Agung Baitul Izzah untuk menghindari kemacetan dan meminimalisir gangguan yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Pengamanan ini dilakukan demi kenyamanan kita bersama,” tambahnya.

Acara Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan Pilkada 2024 yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Polres Aceh Jaya akan terus melakukan pengamanan secara optimal hingga seluruh rangkaian acara Pilkada selesai, (*).

Exit mobile version