Umum  

Safwandi: Kondisi Listrik di Aceh Jaya Sudah Sangat Memprihatinkan

Redaksi
Kondisi salah satu lampu penerangan jalan umum di simpang Gunung Keutapang, Calang. Foto: Abdo Rani.

ACEH JAYA – Bakal Calon Bupati Aceh Jaya, Safwandi berkomitmen akan memperjuangkan kebutuhan masyarakat terutama terkait kelistrikan yang menjadi keluhan masyarakat Aceh Jaya selama ini.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Paslon Bupati Aceh Jaya, Safwandi dalam keterangannya yang diterima Habakini.com, Rabu 4 September 2024.

Baca juga: Salem Jalani Tes Kesehatan di RSUZA dan RSJ Banda Aceh

“Memang listrik menjadi kebutuhan utama masyarakat, harus ada perhatian serius dan fokus dalam mengatasi masalah listrik ini,” ucap Safwandi

Oleh sebab itu, jika dirinya dipercaya untuk menjalankan amanah sebagai Bupati Aceh Jaya kedepan maka kebutuhan listrik menjadi prioritas dengan adanya dukungan dan kerjasama semua elemen yang terlibat.

“Kami berkomitmen bersama-sama dengan dukungan masyarakat pada umumnya akan berjuang semaksimal mungkin agar GI (Gardu Induk) PLN itu ada di Aceh Jaya supaya kebutuhan listrik mencukupi,” tuturnya.

Baca juga: Pasangan Safwandi-Muslem Lulus Tes Kesehatan

Ia juga mengaku bahwa kelistrikan di Aceh Jaya saat ini sudah sangat memprihatinkan, dimana arus listrik sudah sangat sering mati dan bahkan dalam sehari bisa mati berkali-kali.

“Terkadang hanya karena sedang gerimis arus listrik padam, apalagi hujan lebat dan banjir yang mengakibatkan tumbangnya pohon mengenai kabel listrik,” ungkapnya.

“Tentu standar kebutuhan kelistrikan kita harus diperjuangkan di masa akan datang, jika tidak akan terus tertinggal dengan daerah-daerah lain. Butuh keseriusan bersama dan tekad bersama untuk membangun Aceh Jaya,” pungkasnya, (Adv).

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur