Peserta MTQ yang Berprestasi akan Dapat Bonus dari Pemkab Aceh Jaya

ACEH JAYA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Syariat Islam akan memberikan bonus kepada peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2023 yang mengikir prestasi tingkat provinsi Aceh.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, Fajri mengataka bahwa para peserta yang mengukir prestasi di MTQ tingkat provinsi Aceh yang diselenggarakan di Simeulu tahun 2023 akan diberikan bonus oleh Pemkab.

Bonus tersebut akan diserahkan pada ajang MTQ tingkat Kabupaten Aceh Jaya yang akan di selenggarakan pada bulan Oktober tahun 2024 mendatang.

“Bonus tetap diberikan kepada peserta MTQ yang berprestasi karena memang sudah diprogramkan,” kata Fajri.

Sementara itu, Fajri juga mengucapkan selamat kepada Lathiful Yusran yang akan mengikuti MTQ tingkat nasional di Samarinda Kalimantan Timur yang akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 16 September 2024.

“Saya atas nama kepala Dinas Syariat Islam mengucapkan selamat kepada ananda Lathiful Yusran sebagai peserta musabaqah tingkat nasional sebagai perwakilan dari Aceh,” ucapnya.

Sementara itu, Fajri mengaku juga akan datang langsung ke Samarinda untuk memberi dukungan dan support secara langsung kepada ananda Lathiful Yusran.

“Saya juga akan berangkat ke Samarinda untuk melihat langsung dan mensupport Lathiful Yusran yang akan tampil diajang MTQ tingkat nasioanal,” tutur Fajri.

Oleh sebab itu ia berharap agar peserta kafilah dari Aceh khusus sebagai peserta yang berasal dari Aceh Jaya bisa menjadi yang terbaik di MTQ tingkat nasional.

“Semoga Lafhiful Yusra bisa mengukir pretasi yang gemilang dan bisa memotivasi yang lain supaya bisa mengikuti karirnya, tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan senantiasa berdoa yang terbaik untuk Aceh Jaya,” pungkasnya.

Adapun nama-nama dan Golongan Juara Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Jaya pada MTQ Aceh XXXVI di Simeulu tahun 2023:

1. Tahfidz 5 Jus dan Tilawah Putri Juara Terbaik, Lathifatul Yusra.
2. Tahfildz 1 Jus Tilawah Putra, Harapan II, Muhammad Yasin
3. Tilawah Dewan Putra, Harapan III,
Novrijal.
4. Syarhir Qur’an Putri, Harapan III, Moza Safira, Hafizatur Fitria dan Nahdhatul Rahmad.

Exit mobile version