Atlet Foni Aceh Jaya Rebut Medali Emas di Ajang Internasional Orienteering

ACEH JAYA – Atlet Foni Aceh Jaya berhasil membawa pulang medali emas diajang Aceh Internasional Orienteering yang berlangsung selama 8 hari di Sabang, 9 September 2024.

Ketua Foni Aceh Jaya, Herman mengatakan bahwa atlet Foni Aceh Jaya bersaing ketat dengan atlet dari Malaysia, India, Filipina Gambia, Thailand, Amerika Serikat, Libia dan Indonesia. Mereka sudah sangat berpengalaman dalam olahraga orienteering ini.

Baca juga: Pj Keuchik di Aceh Jaya Bawa Atlit Foni ke Ajang Internasional

Katanya, Foni Aceh Jaya merebut podium pada dua kelas yaitu midle di kelas laki-laki atas nama Sultan Fachriel Chairunnas umur 18 tahun meraih perungu, sedangkan di kelas wanita 30 tahun atas nama Arma Yunita yang meraih juara 2 perang.

“Di kelas sprint kelas wanita 30 tahun atas nama Ijul Fitria meraih medali emas dan di kelas wanita 30 tahun atas nama Arma Yunita merain medali perunggu,” tutur Herman.

Sedangkan atlet yang lain perwakilan Foni Aceh Jaya atas nama Shighan Tullah, Zulikram dan Haikal sudah berusaha namun belum berhasil mengalahkan atlet profesional yg datang dari luar daerah dan luar negri.

“Aceh Jaya sudah berjuang mengharumkan nama daerah kabupaten Aceh Jaya di ajang Aceh Internasional Orienteering di Sabang, Weh Island, dan Alhamdulillah sudah memberikan yang terbaik,” ucap Herman.

Herman juga menyampaikan jika Foni Aceh Jaya baru pertama kali mengikuti ajang orienteering ini. Oleh sebab itu ia berharap kedepan Foni Aceh Jaya bisa menciptakan atlet yang propesional yang akan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Tentunya itu tidak lepas dari perhatian pemerintah mendukung dan membina atlet-atle Foni Aceh Jaya,” pungkasnya,(*).

Exit mobile version