172 PPL Dilantik, Pj Murtala Harap Pilkada Lancar dan Berjalan Sesuai Ketentuan

ACEH JAYA– Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala menghadiri acara pelantikan 172 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) untuk Pilkada 2024 Kabupaten Aceh Jaya bertempat di aula DPMPKB Aceh Jaya, Kamis (12/9/2024).

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Ketua KIP Aceh Jaya, Kepala Kesbangpol Aceh Jaya, para Camat, perwakilan Polres Aceh Jaya, perwakilan Kodim 0114/Aceh Jaya, para anggota Panwaslihcam Aceh Jaya, serta unsur terkait lainnya.

Sebanyak 172 PPL yang dilantik mencakup perwakilan dari setiap Gampong di Kabupaten Aceh Jaya. Mereka terbagi dalam berbagai kecamatan, yakni: Kecamatan Teunom 22 orang, Kecamatan Pasie Raya 14 orang, Kecamatan Panga 20 orang.

Lalu Kecamatan Krueng Sabee 17 orang, Kecamatan Setia Bakti 13 orang, Kecamatan Sampoiniet 19 orang, Kecamatan Darul Hikmah 19 orang, Kecamatan Indra Jaya 14 orang, dan Kecamatan Jaya 34 orang.

Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam mempersiapkan Pengawas Pemilu, serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang turut mengawal demokrasi di Aceh Jaya.

“Saya berharap pelantikan hari ini menjadi awal yang baik untuk memastikan Pilkada yang akan datang berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua,” harapnya.

“Saudara diamanahkan untuk mengawasi seluruh tahapan pemilu, memastikan bahwa setiap prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan, serta menegakkan prinsip-prinsip keadilan dan transparansi,” ujarnya

Murtala juga mengingatkan, tentang tujuan akhir dari perjuangan kita, yaitu mewujudkan pemilihan yang aman, damai, dan bermartabat di Kabupaten Aceh Jaya.

“Selamat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, selamat bekerja, berkarya, dan berbakti kepada daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Mashari, dalam sambutannya menyampaikan, “Kami Panwaslih Kabupaten Aceh Jaya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas, diberi petunjuk oleh Allah SWT”.

Ia menambahkan, PPL memiliki peran penting dalam memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan selaras dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

Dengan pelantikan ini, diharapkan seluruh Pengawas Pemilihan Lapangan dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas, demi tercapainya pemilihan yang sukses dan berkualitas di Kabupaten Aceh Jaya, (Adv).

Exit mobile version