Umum  

Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya Apresiasi Program Baca Al-quran di Sekolah

Redaksi
Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Irwanto NP. Foto: Ist

ACEH JAYA – Wakil Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, Irwanto NP mengapresiasi program siswa dan para peserta didik wajib membaca Al-quran 10 hingga 15 menit sebelum memulai pelajaran di sekolah.

“Program ini sangat bangus dan berguna bagi kita semua, karena kita sering membaca Alquran tentunya kita bisa membacanya,” kata Irwanto kepada Habakini.com, Jum’at 13 September 2024.

“Apalagi dimulai dari bawah hingga dewasa nanti anak-anak akan terbiasa membaca Al-quran,” tambahnya.

Baca juga: Sekolah di Aceh Jaya Diwajibkan Membaca Al-quran Sebelum Memulai Belajar

Katanya, pentingnya membaca Al-quran bagi semua kalangan baik itu peserta didik maupun siswa tingkatan atas, karena Al-quran itu Kalam Allah yang harus di memuliakan. Apalagi sekarang masuk perguruan tinggi saja harus mampu baca Al-quran.

Oleh sebab itu, penting membaca Al-quran dari usia kecil, agar di suatu saat kedepan mencalonkan sebagai sebagai kepala daerah juga wajib mampu membaca Al-quran.

“Ini program yang sangat bangus, harus kita apresiasi kepada dinas yang sudah membuat program ini,” ucap Irwanto.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Jaya kembali mengeluarkan kebijakan baru yang berfokus pada pembinaan spiritual di lingkungan pendidikan daerah setempat, Jum’at 13 September 2024.

Kebijakan ini sebagagaimana tertuang dalam Surat Edaran nomor 400.3.5.5/547/2024 tentang kewajiban membaca Al-quran di satuan pendidikan di bawah naungan Disdikbud Aceh Jaya, (*).

Penulis : Aswar
Editor : Redaktur