Disdikbud Aceh Jaya Gelar Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Redaksi
Suasana kegiatan Apresiasi Bunda dan Pengurus PAUD Kabupaten Aceh Jaya tahun 2022. Foto: Ist

Habakini | Aceh Jaya – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Jaya menggelar kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2022 dengan berbagai macam perlombaan mulai tingkat Kecamatan hingga tingkat Provinsi Aceh.

Kabid Paud Disdikbud Aceh Jaya Fadli, menyampaikan kalau Sosialisasi Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2022 menjadi momentum yang telah dilaksanakan mulai pada tanggal 05 sampai 11 Oktober 2022 di segenap Gampong dalam Kabupaten Aceh Jaya yang nantinya akan mengikuti lomba Bunda Paud di tingkat kecamatan pada 29 – 30 Oktober 2022 mendatang.

Sementara di tingkat Kabupaten juga akan di seleksi lagi kegiatan tersebut pada tanggal 10-11 November 2022 yang di ikuti oleh Bunda Paud Gampong sebanyak Sembilan orang, Bunda Paud Kecamatan Sembilan Orang dan juga Gugus Paud Sembilan orang jadi totalnya 27 peserta.

Menurutnya Gerakan nasional PAUD berkualitas menjadi grand design pelibatan Bunda PAUD sebagai pemangku kepentingan yang menggerakkan komponen dan sumberdaya di wilayahnya dalam rangka penyediaan layanan PAUD secara holistik dan integratif.

Ia menambahkan untuk merekongnisi dan mengakselerasi peran Bunda PAUD dalam penggerakkan penyediaan layanan PAUD maka Apresiasi Bunda PAUD dipandang menjadi momentum strategis.

“Selain itu Apresiasi Bunda PAUD diharapkan menjadi upaya dalam memperoleh gambaran perkembangan atas transformasi kebijakan, komitmen dan program terkait perluasan akses layanan Pendidikan Anak Usia Dini mulai tingkat Gampong sampai tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya,” kata Kabid Paud Disdikbud Aceh Jaya Fadli, Kamis (20/10/2022).

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya, Zuraidiati, menyampaikan bahwa kegiatan lomba apresiasi Bunda PAUD dan Gugus PAUD tingkat Kabupaten Aceh Jaya bertujuan untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa mereka.

“Terutama yang berkaitan dengan pembinaan dan kreatifitas baik secara kelembagaan maupun administrasi, kepada guru PAUD, lembaga PAUD dan juga kepada peserta didik PAUD itu sendiri,” katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi yang lebih dengan administrasi yang lengkap dan data yang lengkap. Sehingga ada solusi-solusi yang dicapai untuk perbaikan ke depannya.

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya