PWI Aceh Jaya Latih Keterampilan Jurnalistik kepada Sejumlah Praktisi Kehumasan

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sebanyak 26 peserta dari bidang kehumasan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan Instansi vertikal di Kabupaten Aceh Jaya dilatih ketrampilan jurnalistik, seperti teknik menulis informasi dan ketrampilan mengambil foto untuk penyajian program kerja ke publik.

Pelatihan itu digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya yang berlangsung di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat dengan tema Peran Pers dalam membangun Aceh Jaya, Senin (27/6/2022).

Ketua Panitia PWI Aceh Jaya, Hendra, mengatakan pelaksanaan kegiatan itu bertujuan untuk melatih ketrampilan jurnalistik khususnya bidang kehumasan SKPK dan instansi vertikal dan untuk membangun mitra antara wartawan dengan semua instansi yang ada di Aceh Jaya.

“Materi yang disampaikan seperti teknik menulis informasi,  Kode Etik Jurnalistik, dan ketrampilan mengambil foto untuk press release dan konten media sosial,” kata Hendra

Menurutnya, informasi yang dikemas dalam bentuk berita dapat digunakan untuk menyampaikan segala informasi yang mudah diakses oleh masyarakat dan tersaji dengan menarik.

“Selain program kerja, OPD juga dapat mensosialisasikan kebijakan program pemerintah kepada seluruh masyarakat melalui berita dan konten media sosial,” paparnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan semua ilmu yang telah dipelajari selama pelatihan dan diterapkan pada instansi masing-masing SKPK, sehingga segala program dan kebijakan pemerintah tersampaikan kepada masyarakat.

Pelatihan tersebut diisi oleh sejumlah narasumber diantaranya Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Kepala Perum LKBN Antara Azhari, S.Sos dan Jurnalis Foto Bedu Husaini.

Penulis : tim redaksi
Editor : Redaksi