Berkah Sigam Tampan, Warga Lamno Terpenuhi Kebutuhan Sayur-mayur

Redaksi
Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin saat meninjau sayur bayam dari program Sigam Tampan Desa Sango, Lamno. Foto: Dok Habakini.

Habakini | Aceh Jaya – Masyarakat Lamno Kecamatan Jaya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin S.Sos atas peluncuran Program Gerakan Sistem Gampong Tahan Pangan (Sigam Tampan).

Hal ini disampaikan warga saat Pj Bupati Dr. Nurdin didampingi Ketua TP PKK Aceh Jaya Zuraidiati mengunjungi lahan Sigam Tampan yang berada di Gampong Sango dan Gampong Lamee Kecamatan Jaya, kabupaten setempat Senin (13/2).

Keuchik Gampong Sango, Teuku Bukhari
menyampaikan bahwa, gerakan Sigam Tampan ini sangat membantu masyarakat khususnya ibu PKK Gampong Sango.

Katanya, dengan adanya program ini membuat masyarakat gampong mendapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhannya terutama kebutuhan dapur seperti sayur – mayur.

“Mewakili masyarakat gampong kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin atas peluncuran Gerakan Sistem Gampong Tahan Pangan (Sigam Tampan) ini,” ucap Teuku Bukhari.

“Dan kami sangat berharap program Sigam Tampan ini terus berlanjut, sehingga kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat gampong,” harapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Lamee, Hasan juga mengucapkan hal yang sama, dimana program Sigam Tampan sebagaimana yang dicanangkan oleh Pj Bupati Aceh Jaya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya peluncuran program Sigam Tampan ini telah membantu dan mengurangi beban kebutuhan masyarakat gampong di Aceh Jaya.

“Program Sigam Tampan ini sangat membantu masyarakat pedesaan, minimal masyarakat sudah terbantu dari kebutuhan dapur sehari-harinya,” tutur Hasan.

Sementara, Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin mengungkapkan syukur karena program Sigam Tampan sudah dalam tahapan panen dan saat ini mulai dalam proses menanam kembali yang dilakukan oleh warga desa.

“Harapan kita Aceh Jaya bisa kembali menjadi pemasok sayur – mayur bagi daerah sekitar di luar Kabupaten Aceh Jaya, dengan demikian, masyarakat kita sendiri pun sudah terbantu atas kebutuhan dapurnya,” pungkas Dr. Nurdin, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya