Stok Komoditas Pangan Jelang Lebaran di Aceh Jaya Masih Tercukupi

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Harga komoditas pangan di pasar Calang dan sejumlah pasar sayur serta keudai kelontong di Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya masih stabil.

Biarpun ada sedikit naik turun harga sejumlah komoditi namun diprediksi stoknya masih aman selama puasa dan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 tahun 2023.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Yudi Wiyono melalui Kasat Reskrim Ipda Rahmat mengatakan bahwa, pemantauan dan pengecekan stok serta harga pangan komoditi di pasar dan sejumlah keudai keulontong di wilayah hukum Polres Aceh Jaya untuk memastikan stoknya mencukupi dan aman terkendali hingga hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Dari hasil pengecekan terhadap stok dan harga komoditi pangan di pasar Calang masih terpantau aman dan lancar serta harga barang masih stabil malah ada yang mengalmi penurunan terhadap sejunlah komoditas pangan di pasar Calang,” kata Ipda Rahmat yang didampingi Kadis Pangan Aceh Jaya, Mufrizal kepada Habakini.com di Calang, Kamis, 13 April 2023.

Adapun sasaran pengecekan di Pasar Calang yaitu, sejumlah keudai sayur dan keudai keulontong yang terletak di pasar Kota Calang sebagai dengan tujuan untuk mengetahui persediaan stok selama bulan Ramadhan jelang Hari Raya Idul Fitri.

Sementara itu, Kadis Pangan Aceh Jaya, Teuku Mufrizal menyebutkan bahwa, dari hasil pengecekan harga komoditas pangan di pasar Calang didapati seperti

Untuk harga Beras Medium Rp11.500 per kg yang sebelumnya jelang puasa Rp10.000, sedangkan harga Beras Premium Rp13.000 per kg yang sebelumnya jelang puasa Rp11.500 per kg.

Sementara, harga Minyak Goreng Curah Rp15.000 per liter yang sebelumnya jelang puasa Rp16.000 per liter, sedangkan harga Minyak Goreng Kemasan Rp22.000 per liter yang sebelumnya jelang puasa juga Rp22.000 per liter.

Lalu, untuk harga Telur Rp48.000 per papan yang sebelumnya jelang lebaran Rp49 per papan, sedangkan untuk harga Cabe Merah Rp35.000 per kg yang sebelumnya jelang puasa Rp37.000 per kg.

Selain itu, harga Tepung Terigu masih sama dengan harga jelang puasa Rp14.000 per kg, sedangkan harga Gula Pasir juga masih sama Rp15.00 per kg serta harga Kacang Kedelai juga masih sama Rp12.000 per kilo, [].