266 Guru Dibawah Cabang Dinas Pendidkan Aceh Jaya Dites Urine

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Sebanyak 266 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibawah Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Aceh Jaya dilakukan tes urine.

Dari 266 guru yang terbagi dari PNS 238 orang dan PPPK 28 orang tersebut dipusatkan di dua lokasi, yakni di Kecamatan Jaya dan di Kantor Cabang yang berada di Kuala Meurisi Calang kecamatan Krueng Sabee.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Aceh Jaya, Rahadian mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan tes urine tersebut dilakukan dalam rangka mendeteksi dini pada aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah Aceh sesuai surat Sekretaris Daerah Aceh nomor: 354/6056 tanggal 13 April 2023.

“Tes urine ini dilakukan dalam rangka deteksi dini pada ASN terhadap penyalahgunaan obat-obatan terlarang di lingkungan Pemerintah Aceh,” kata Kacabdin Aceh Jaya, Rahadian kepada Habakini.com, Rabu 3 Mei 2023.

“Kita berharap dengan program ini pemerintah dapat menditeksi secara dini dan dunia pendidikan betul-betul bersih dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” pintanya, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Cabdin Aceh Jaya