Kopertais Wilayah V Aceh Lakukan Monev Kampus STAI-PTIQ Aceh

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Kopertais Wilayah V Aceh, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum, memimpin kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di kampus STAI-PTIQ Aceh yang berada di Desa Keude Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis, 19 Oktober 2023.

Kedatangan Tim Monev ini disambut langsung oleh pimpinan kampus STAI-PTIQ Aceh, Dr. Musa Alfadhil, S.Pd.I, MA yang didampin oleh para wakil ketua, Ka prodi PAI, para dosen, mahasiswa dan seluruh akademika kampus.

Kegiatan Monev yang dilaksanakan ini untuk menunjukkan komitmen Kopertais V Aceh dalam mendukung perkembangan dan kesejahteraan STAI-PTIQ Aceh yang bertempat di Kabupaten Aceh Jaya.

Dr. Bustami menyatakan bahwa Monev ini bertujuan untuk memastikan bahwa kampus STAI-PTIQ Aceh di Aceh Jaya berfungsi dengan efektif dan efisien dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Selain itu, Monev juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dan pengembangan yang dapat dilakukan. Tanpa mengesampingkan berbagai dinamika kampus swasta di bawah payung Kementerian Agama, menjadi bahan infetarisir dan diskusi nantinya bagi Kopertais V Aceh.

Dr. Bustami juga berharap dalam pertemuan-peetemuan forum PTKIS seluruh Aceh dapat memperbincangkan beragam persoalan guna mencari solusi bersama untuk pendidikan Aceh yang berkemajuan.

Dalam pertemuan tersebut juga, Dr. Bustami menyampaikan, kampus menjadi patnernya pemerintah, dalam hal ini pemerintah Aceh Jaya.

“Dari kampus melahirkan konsep-konsep untuk membangun daerah. di Kabupaten Jembrana,” katanya.

“kita menginginkan semua anak-anak Aceh dapat mengenyam pendidikan hingga keperguruan tinggi,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan Monev, Tim Kopertais V Aceh akan berinteraksi langsung dengan pihak STAI PTIQ Aceh, mendengarkan laporan, dan mengamati berbagai aspek pengelolaan kampus.

“Hasil dari Monev ini akan menjadi dasar untuk menyusun rekomendasi dan tindakan perbaikan yang perlu dilakukan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua STAI-PTIQ Aceh, Dr. Musa Alfadhil, menyambut baik inisiatif Monev ini dan berharap bahwa hasilnya akan memberikan kontribusi positif bagi kampus STAI-PTIQ Aceh dan juga PTKIS yang ada di Aceh.

Kegiatan Monev ini juga mencerminkan sinergi antara Kopertais V Aceh dengan STAI-PTIQ Aceh dalam upaya memajukan pendidikan tinggi di Aceh, [].

Penulis : Tim Redaksi
Editor : Redaktur