Umum  

Masri Terpilih sebagai Ketua KNPI Aceh Jaya

Redaksi
Masri bersama para tamu undangan usai Musda III DPD KNPI Aceh Jaya. Foto: Ist

Habakini | Aceh Jaya – Kepala Dinas Penanaman dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM2TSP) Kabupaten Aceh Jaya, Masri ditetapkan sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Jaya periode 2023-2026.

Ketua Panitia, Al Muzzammil mengatakan bahwa pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke III cukup mendapat respon dari semua kalangan hingga terpilih dan ditetapkannya Ketua Umum Terpilih KNPI Aceh Jaya periode 2023-2026 secara aklamasi yang berlangsung di Aula DPMPKB Aceh Jaya pada Senin 06 November 2023.

Selain menetapkan ketua umum, turut juga ditetapkan tim formatur sebanyak tujuh orang yaitu Masri selaku ketua terpilih atau ketua formatur, Rasyidin Raden dari koordinator DPD II KNPI Aceh Jaya, Murhalim, dr. Isra Ikhwana, Zulfadli, Almuzzammil dan Fuji Fatayan Syah dari berbagai unsur organisasi.

“Musda kali ini cukup mendapat respon yang baik dari berbagai kalangan. Ini merupakan ikhtiar perbaikan bagi organisasi kepemudaan agar aktif kembali seperti sedia kala,” kata Zamil di Calang.

Sebelumnya dijelaskan Zamil, Panitia Pelaksana membuka pendaftaran bakal calon ketua dari tanggal 2 hingga 3 November 2023. Namun hingga batas akhir masa pendaftaran hanya ada satu kandisat yang mendaftar dan memenuhi syarat.

Sementara itu, Masri selaku ketua terpilih KNPI Aceh Jaya mengajak semua elemen kepemudaan baik itu Organisasi Kepemudaan (OKP) maupun Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk sama-sama menghidupkan kembali semua organisasi kepemudaan yang ada di Aceh Jaya.

Jangan sampai, kata Masri, pemuda hanya dimanfaatkan dikala musim politik, padahal pemuda punya peran penting dalam mendukung pembangunan daerah serta mengawal kebijakan pemerintah.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, namun untuk menjalankan roda kepengurusan organisasi juga dibutuhkan dukungan dan partisipari kita bersama,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur