Umum  

Pemkab Aceh Jaya Bangun Jembatan Darurat di Jalan Lintas Desa yang Putus

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mulai mengerjakan pembangunan Jembatan Darurat di jalan Kecamatan Sampoiniet tepatnya desa Kuala Bakong yang putus akibat ditegurus banjir pada Rabu, 22 November 2023.

Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslim D mengatakan bahwa, pengerjaan pembangunan jembatan tanggap darurat itu sudah mulai dikerjakan sejak hari ini dan akan selesai paling lama satu minggu kedepan.

“Kalau untuk bisa lewat motor mungkin dalam dua hari ini sudah bisa, targetnya paling lama satu minggu selesai dan bisa dilalui kendaraan roda empat,” kata Muslim kepada media ini usai meninjai lokasi tersebut.

Baca juga: Diterjang Banjir, Jalan Kecamatan di Aceh Jaya Putus Total

Menurutnya, penanganan tanggap darurat kepada warga agar tidak terisolir sudah semestinya segera dilakukan dengan upaya-upaya darurat yang sifatnya sementara waktu sambil menunggu dibangun yang permanen.

“Tadi saya lihat sudah mulai ditebang pohon kepala untuk pembuatan jembatan darurat, semoga cepat siap agar masyarakat bisa kembali beraktivitas,” ucap Muslim.

“Hasil koordinasi dengan dinas terkait juga sepakat akan dimulai pengerjaannya hari ini, ini semata karena kebutuhan mendesak dan darurat,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur