Diterjang Banjir, Jalan Kecamatan di Aceh Jaya Putus Total

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Jalan kecamatan yang menghubungkan sejumlah desa di Aceh Jaya putus total, tepatnya di Desa Kuala Bakong, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya akibat tergurus derasnya banjir yang melanda sejumlah kawasan di Aceh Jaya, Rabu, 22 November 2023.

Keuchik Kuala Bakong Kecamatan Sampoiniet, Muchtar Ahmadin mengatakan kejadian putusnya jalan yang menghubungkan sejumlah desa di kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya itu terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 Wib.

Akibatnya, warga sejumlah desa terpaksa mengambil jalan alternatif yang sangat jauh dan karena harus putar mengelilingi sejumlah desa lainnya.

“Sayang anak-anak sekolah tadi pagi yang sudah duluan sekolah tidak bisa pulang lagi, para warga juga enggan pergi karena jalan alternatif lain sangat jauh,” kata Muchtar.

Baca juga: Tinjau Warga Terdampak Banjir, Pemkab Aceh Jaya Salurkan Bantuan

Muchtar juga menjelaskan bahwa titik atau lokasi jalan yang putus itu sebelumnya ada gorong-gorong, akibat derasnya banjir hingga tergurus badan jalan yang diperkirakan sepanjang 10 meter.

“Jalan itu merupakan jalan kecamatan yang biasa dilalui warga desa Kuala Bakong, Jeumpheuk, Cot Langsat dan Babah Nipah kecamatan Sampoiniet,” ungkapnya.

“Maka kami mohon kepada pemrintah untuk segera meninjau ke lokasi supaya ada suloasi bagi warga kami disini,” pungkasnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur