Umum  

Pj Ketua Dekranasda Aceh Jaya Kunjungi Pengrajin Motif Khas Daerah

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena melakukan tinjauan di Galeri Dekranasda Aceh Jaya desa Keutapang Calang. Dalam kunjungan itu, Mahdalena juga meninjau beberapa pelaku usaha UMKM dalam Kabupaten pada Kamis, 11 Januari 2024.

Mahdalena mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan semangat kepada perajin dalam menjalani usaha kerajinannya di Kabupaten Aceh Jaya.

Baca juga: Peserta PKN Tingkat II Angkatan XVII Adakan Webbinar Bertemakan Digitalisasi UMKM

Tak hanya itu, Ia juga turut berkunjung ke rumah kerajinan Bordir Pucok On Nilam di Desa Padang Kleng, Kecamatan Teunom, dan perajin pembuat Tas Goni motif khas daerah yang sedang viral di Kecamatan Krueng Sabee.

“Alhamdulillah, di Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa tahun ini jumlah pelaku UMKM terus meningkat. Dari 1720 unit usaha pada tahun 2021, kini sudah mencapai 1.900 unit usaha,” ungkap Pj Ketua Dekranasda Aceh Jaya, Mahdalena.

“Kami mendorong agar masyarakat pelaku UMKM, khususnya para pengrajin daerah terus giat berinovasi dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya,” tambahnya.

Baca juga: Disdikbud Aceh Jaya Gelar Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Ia juga mengaku Dekranasda dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya melalui koordinasi dengan Diskoprindag akan terus mendukung upaya pemasaran yang lebih luas lagi.

Selain itu, Ia juga mendorong para pelaku UMKM, khususnya para pengusaha pengrajin, untuk terus berinovasi dan berkreasi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi produk kerajinan khas daerah.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kadis Koperandag, Staf Ahli Bupati, pengurus Dekranas, dan pihak terkait lainnya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya