Umum  

Direktur BUMDESMA Aceh Jaya Resmi Dikukuhkan

Redaksi

Habakini | Aceh Jaya – Direktur BUMDESMA Aceh Jaya, Rakhmad Fadli Zain resmi dikukuhkan sebagai Direktur Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Aceh Jaya Kerja Bersama. Pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, A. Murtala di Aula Setdakab setempat, Selasa 16 Januari 2024.

Pj. Bupati Aceh Jaya, Murtala menyampaikan ucapan selamat kepada Direktur dan seluruh pengurus BUMDESMA Aceh Jaya Kerja Bersama yang baru saja dikukuhkan.

“Pertama-tama, saya atas nama pribadi dan Pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Bapak-Ibu Direktur dan seluruh pengurus BUMDESMA Aceh Jaya Kerja Bersama yang baru saja dikukuhkan,” ucap Murtala.

Baca juga: Pansel Tetapkan Direktur BUMDESMA Aceh Jaya

Keberadaan Bapak-Ibu, kata Murtala tidak hanya sebagai penerima amanah, melainkan sebagai garda terdepan dalam mewujudkan kemandirian ekonomi di tingkat desa dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Oleh sebab itu, Murtala mengatakan, seiring dengan arus global yang terus berubah dan tantangan ekonomi yang semakin kompleks, peran BUMDESMA menjadi semakin strategis.

“Hari ini kita semua berkumpul untuk menyaksikan momentum penting yang menggambarkan tekad kita bersama dalam menghadapi dinamika zaman,” tuturnya.

Di mana, tambah Murtala, saat ini masyarakat Aceh Jaya dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk dampak inflasi dunia yang turut mempengaruhi ekonomi lokal.

Oleh karena itu, kehadiran BUMDESMA Aceh Jaya Kerja Bersama menjadi langkah strategis kita dalam menciptakan terobosan-terobosan baru, meningkatkan produktivitas, dan mengelola Badan Usaha Milik Desa dengan efektif.

Baca juga: Pengumuman Rekrutmen Calon Direktur Bumdesma Aceh Jaya

Murtala percaya, dengan semangat Aceh Jaya Bergerak Maju Bersama dan dedikasi yang tinggi, BUMDESMA Aceh Jaya Kerja Bersama akan menjadi kekuatan yang menginspirasi, serta mampu menjadi pusat inovasi dan pusat penggerak pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Kabupaten Aceh Jaya.

“Mari bersama-sama kita merancang langkah-langkah strategis yang terarah, melibatkan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, dan stakeholder terkait. Sinergi antara BUMDESMA dengan semua pihak menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan bersama kita,” pintanya.

Selain itu, Murtala juga mengajak seluruh jajaran BUMDESMA untuk terus menggali potensi dan peluang, meningkatkan kualitas layanan, serta memberdayakan masyarakat desa.

“Dengan kebersamaan dan kerjasama kita akan mampu menciptakan ekosistem yang mendukung kesejahteraan dan perkembangan ekonomi yang berkeadilan di Kabupaten Aceh Jaya,” terangnya.

“Mari kita terus bersatu, bekerja keras, dan membangun masa depan yang lebih baik untuk Aceh Jaya. Selamat berjuang, dan semoga langkah kita selalu diiringi kesuksesan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Perwakilan Kodim Aceh Jaya, Perwakilan Polres Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Negeri Aceh Jaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para kepala SKPK di lingkup Pemerintah Aceh Jaya, dan para Pengurus Bumdesma Aceh Jaya, [].

Penulis : Redaksi
Editor : Redaktur
Sumber : Pemkab Aceh Jaya