Umum  

Seorang Anak Ditemukan Tewas Tenggelam di Krueng Keureuto

Redaksi
Tim gabungan mengevakusia jasad korban. Foto: Polres Aceh Utara.

Habakini | Aceh Utara – Muhammad Ali Ramadhan (9), ditemukan tewas di aliran Krueng Keureuto, Gampong Punti Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu, 21 Januari 2024.

Anak dari pasangan Mirza (42) dan Juliana (36) asal Gampong Leuhong Kecamatan Tanah Luas itu, sehari sebelumnya dilaporkan tenggelam saat asik bermain air bersama teman-temanya, pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera melalui Kapolsek Tanah Luas, Iptu Mahmud menyampaikan korban ditemukan oleh Wardi (37) warga yang ikut membantu menyelam mencari.

“Lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 30 meter dari titik awal tenggelam, dibantu personel Polsek Tanah Luas dan tim Basarna kemudian dievakuasi ke darat dan dipulangkan ke rumah duka untuk dikebumikan,” ungkap Iptu Mahmud.

Baca juga: KIP Aceh Utara Temukan 411 Surat Suara Rusak

Pihaknya juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa nahas tersebut. Menurutnya perlu kerja sama untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi melalui edukasi dan pengawasan lebih ketat, terhadap anak-anak saat beraktivitas di air sehingga mengurangi risiko kecelakaan.

“Kiranya kejadian ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak. Bahwa keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak kita, ” pungkasnya.

Penulis : Ririn
Editor : Redaksi